Aa Gym Positif Covid-19, Denny Siregar: Jokowi atau Aa Duluan Divaksinnya?

Aa Gym Positif Covid-19, Denny Siregar: Jokowi atau Aa Duluan Divaksinnya? 

KONTENISLAM.COM - Pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar terpapar Covid-19. Saat ini pria yang akrab disapa Aa Gym tersebut sedang melakukan isolasi mandiri.

Padahal Aa Gym mengaku dalam kondisi baik-baik saja. Hal itu dibuktikan dengan menunjukkan hasil tes suhu badan.
 
“Alhamduliah berarti harus dikarantina. Suhu masih bagus 36,3. Berarti Aa positif kena covid,” kata Aa Gym dikutip dari siarannya di Instagram, Selasa (29/12/2020).

Aa Gym pun menceritakan perjalanannya terakhirnya. Ia mengaku kelelahan usai melakukan banyak kegiatan di Jakarta dan Bandung.

“Kalau kita runtut hari rabu kemarin jakarta ke bandung 5 jam masih sehat, kamis pagi masih siaran, hari jumat pagi bersepeda dan jumatan diluar ruangan cari paling aman, hari sabtu menjelang kembali ke jakarta merasa unfit, ingin di infus, dan rapid hasilnya reaktif,” ucapnya.

Karena hasil rapid test menunjukan reaktif Covid-19, Aa Gym memutuskan untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu swab test.

“Akhirnya memutuskan isolasi mandiri di suatu tempat yang sepi jauh dari orang-orang sejak malam minggu, senin menyendiri menunggu diswab, Aa ditemani anak terus dan santri yang suka mendampingi, anak negatif dan aa positif,” kata Aa Gym.

Mendengar kabar Aa Gym positif Covid-19 turut dikomentari oleh Pegiat media sosial dan penulis buku Denny Siregar. Ia menawarkan kepada Aa Gym mau tidak menjadi orang pertama yang disuntik vaksin covid-19.

“Gimana Aa? Mau @jokowi atau Aa duluan yang disuntik vaksi?,” cuitnya di akun twitter @Dennysiregar7.

Pernyataan Denny Siregar tersebut diyakini menyindir ceramahnya Aa Gym yang meminta Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara agar terlebih dahulu disuntik vaksin.

Aa Gym sendiri mengutarakan dirinya siap divaksin asalkan sudah terbukti dan memenuhi standar kehalalannya.

Selain itu, terdapat warganet lainnya yang menyindir Aa Gym seperti halnya pernyataannya Denny Siregar terkait disuntik vaksin.

“Kerja Allah sangat unik, Somad keluarin buku cara menghindari cerai, eh doi malah cerai. Aa banyak nyindir pemerintah tentang vaksin dari chinna, eh doi positif,” tulis akun twitter @IMulya77.

Namun, ada juga yang warganet yang membela Aa Gym. Bahkan ia menerangkan bahwa sosok Aa Gym merupakan orang yang selalu gencar mengkampanyekan protokol kesehatan di masyarakat.

“Pembenci Aa Gym pada nggak paham. Dari awal pandemi Aa Gym sering keliling memperingatkan masyarakat sekitar untuk jaga jarak. Jadi Aa Gym salah satu tokoh yang peduli protokol kesehatan. Kalau beliau tertular berarti lebih mudah trackingnya,” kata akun twitter @ismailhasan13.

Sementara itu, warganet lainnya meminta agar Aa Gym didoakan kesembuhannya bukan malah dapat sindiran.

“Dahlah sebagai sesama manusia kita doakan saja untuk kesembuhan dia. Walau agama, pandangan politik mungkin berbeda. Kita sama2 umat manusia sudah seharusnya saling mengasihi, jangan mengkotak2an diri dan kelompok kita,” harap akun twitter @oncombandung.
 
Sumber: suara.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel