Bom Molotov Dilempar Ke Masjid Di Cengkareng, HNW: Pelakunya Orang Gila Juga?


kontenislam.com - Aksi pelemparan bom molotov ke dalam sebuah masjid terjadi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (26/12). Aksi tersebut sempat membuat api berkobar hebat di area halaman masjid.  


Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) pun bertanya-tanya apakah kasus ini akan diusut secara tuntas atau sebatas menyebut sang pelaku orang gila sebagaimana simpulan aksi teror tempat ibadah sebelumnya.


Dia ingin kasus ini diusut tuntas agar tidak kembali berulang dan meresahkan masyarakat.


“(Pelakunya) orang gila juga? Penting diusut tuntas dan dihukum keras, agar teror dan vandalisme terhadap masjid, musholla, ustadz di mesjid (seperti terhadap Syaikh Ali Jaber), tidak terus terjadi,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu, Minggu (27/12).


Pelempar bom molotof diketahui adalah seorang pria tua bernama Damsuri (56 tahun). Pelaku sudah ditangkap setelah sejumlah pihak memutar kamera keamanan di masjid.


Damsuri sendiri merupakan warga Jatimulya, Kosambi, Tangerang. Tak lama setelah melancarkan aksinya, Damsuri ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Barat dan kini tengah menjalani proses pemeriksaan. (RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel