Channel Front TV Lenyap dari YouTube, Fadli Zon Berkomentar Pedas

Fadli Zon 

KONTENISLAM.COM - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon ikut menyoroti mengenai hilangnya akun Front Pembela Islam atau FPI di laman media sosial berbagi video youtube”>YouTube. Fadli seakan tidak heran lagi dengan hilangnya akun YouTube FPI.

Bahkan, politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan hilangnya akun YouTube FPI sudah biasa. Fadli menilai ada campur tangan dari pihak yang tidak terlihat yang dia sebut dengan “tangan tak terlihat” atas hilangnya akun YouTube FPI.
 
“Seperti biasa ada tangan tak terlihat invisible hand yang selalu melakukan hal-hal seperti ini,” kata Fadli Zon dalam akun Twitter-nya @fadlizon yang dikutip pada Jumat sore, 4 Desember 2020

Fadli mengatakan, kekuatan yang tak terlihat tersebut bisa menghilangkan akun, melakukan sensor dan bahkan melakukan sabotase akun. Tentunya dalam permasalahan ini, platform media sosial YouTube harus turut bertanggung jawab.

“(Invisible hand) melakukan berbagai sensor, sabotase akun, dan seterusnya. Platform media sosialnya harus ikut tanggung jawab,” kata Fadli

Akun milik Front Pembela Islam (FPI), yakni Front TV, lenyap tidak bisa dibuka pada Jumat, 4 Desember 2020. Namun, sejumlah video yang pernah ditayangkan Front TV dalam beberapa kegiatan masih tetap bisa dilihat.

Dari penelusuran VIVA, akun YouTube Front TV tidak muncul ketika ditulis dalam pencarian. Begitu tampil, ada beberapa video kegiatan yang pembicaranya Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. Tapi, video itu ada di akun LDTV.
 
Sumber: viva.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel