Datangi PMJ, Penyidik Polda Jabar Periksa Rizieq Soal Kasus Megamendung

Datangi PMJ, Penyidik Polda Jabar Periksa Rizieq Soal Kasus Megamendung 

KONTENISLAM.COM - Muhammad Rizieq Shihab (Habib Rizieq) dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Jabar hari ini di kantor Polda Metro Jaya (PMJ). Pemeriksaan ini berkaitan kasus kerumunan massa yang terjadi Megamendung Bogor, beberapa waktu lalu.

Sekadar diketahui, Rizieq saat ini berstatus tersangka dan mendekam di rumah tahanan Mapolda Metro Jaya, Jakarta

"Dengan yang bersangkutan sudah ditangkap dan ditahan Polda Metro Jaya, kemungkinan penyidik dari Polda Jabar akan berangkat (ke Jakarta) untuk memeriksa," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (14/12/2020).

Menurut Erdi, agenda pemeriksaan terhadap Rizieq sendiri sudah terjadwalkan. Polisi akan meminta keterangan Rizieq kaitan kasus kerumunan Megamendung yang diduga melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Hari ini ada pemeriksaan. Jadi kemungkinan penyidik dari Polda Jabar akan ke Polda Metro untuk meminta keterangan bapak HRS," tutur Erdi.

Selain itu, penyidik akan memeriksa dua orang diduga panitia penyelenggara. Polisi menunggu kehadiran kedua orang tersebut untuk dimintai keterangan.

"Kita masih menunggu, sesuai dengan jadwal kita masih menunggu. Kita masih menunggu saja apakah yang bersangkutan panitia dan penyelenggara yang di Megamendung itu datang atau tidak," kata Erdi.


Disinggung soal ada tidaknya penjemputan bila keduanya tak hadir, Erdi belum bisa memastikan. Pihaknya masih menunggu konfirmasi dari kedua orang tersebut.

"Kita lihat dulu apakah datang. Apa mungkin berhalangan, kita tunggu kabarnya. Berhalangannya seperti apa. Mungkin saja tidak bisa karena sakit, kita tunggu saja," tutur Erdi.(detik)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel