Irvan Gani, Pencetus Donasi 6 Laskar Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Dia Pernah…

Pencetus donasi, Irvan Gani 

KONTENISLAM.COM - Wow, donasi untuk 6 laskar khusus Front Pembela Islam ( FPI ) yang ditembak mati oleh polisi mencapai lebih dari Rp1 miliar. Donasi tersebut dicetuskan oleh akun Twitter @ghanieierfan, Senin (7/12/2020). Pada Kamis (10/12/2020) pukul 07.49 WIB telah terkumpul uang sebesar Rp1 miliar lebih.

Pencetus donasi, Irvan Gani mengatakan, ide penggalangan donasi ini merupakan murni empati dirinya melihat tragedi kemanusiaan yang luar biasa. Dengan dorongan sosial kemasyarakatan akhirnya muncul inisiasi bantuan berdasarkan kondisi seperti itu. “Saya sama sekali tidak melihat FPI apalagi polisi,” ucap Irvan saat dihubungi, Kamis (10/12/2020).
 
Bantuan donasi semacam ini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya, dia juga pernah membuka bantuan donasi untuk gempa Ambon, longsor Lebak, bantuan Covid-19, kemudian di Kerinci untuk anak kecil yang menuntun ibunya buta, dan banyak lagi bantuan yang diberikan di Jabodetabek.

“Insyaallah ini atas kepercayaan netizen juga kepada saya di donasi-donasi sebelumnya. Ini saya lakukan sendiri, namun pada akhirnya sempat dibantu dan bergabung juga dengan beberapa aktivis media sosial lainnya. Setelah melihat antusiasme dan jumlah, saya kabari teman-teman di FPI. Saya sempat mengabari FPI dan saran dari FPI donasi ini langsung saya serahkan kepada keluarga korban,” jelas Irvan.

Sumber: sindonews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel