Media Jerusalem Post Klaim Indonesia Akan Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Media Jerusalem Post Klaim Indonesia Akan Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel 

KONTENISLAM.COM - Media Israel The Jerusalem Post mengabarkan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu negara yang akan membuka hubungan dengan Negara Yahudi tersebut.

Selain Indonesia, Oman juga akan mengambil langkah sama. Kabar mengenai Indonesia akan berdamai dengan Israel, didapat The Jerusalem Post dari sumber diplomatik yang tidak diungkap namannya.

Menurut sumber tersebut, Indonesia dan Oman akan mengumumkan normalisasi hubungan sebelum Presiden Donald Trump mengakhiri masa jabatan pada 20 Januari 2021.

The Jerusalem Post juga menulis nama Indonesia sempat disebut oleh Menteri Intelijen Israel Eli Cohen saat diwawancarai oleh Army Radio.

Sementara itu, jelang masa jabatannya berakhir Pemerintah Trump menjembatani perdamaian Israel dan beberapa negara Arab dan mayoritas Muslim seperti, Uni Emirat Arab, Bahrain, Sudan dan Maroko.

Sumber pemerintahan AS juga pernah menyebut bahwa negara-negara Islam lainnya juga akan mengikuti jejak UEA dkk. Salah satu yang disebut AS adalah Arab Saudi.

Bahkan PM Israel Benjamin Netanyahu dikabarkan berbagai media Israel telah bertemu Pangeran Mohammed bin Salman untuk membahas normalisasi.

Kabar itu dibantah otoritas Saudi. Mereka memastikan Saudi tak akan membuka hubungan dengan Israel sampai Palestina merdeka.

Kabar Indonesia bakal berdamai dengan Israel dibantah pula oleh Jubir Kemlu RI Teuku Faizasyah. Dia menyebut, Kemlu sama sekali tidak pernah menjalin komunikasi dengan Pemerintah Israel.

“Kemlu tidak pernah berhubungan dengan Israel, dalam menjalankan Politik Luar Negeri RI terkait isu Palestina, Kemlu menjalankannya secara konsisten sesuai amanah konstitusi,” kata Faizasyah. (*kumparan)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel