Pengacara Sambangi Polda Metro, Pastikan Habib Rizieq Penuhi Pemeriksaan

Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Parwiro di Polda Metro Jaya 

KONTENISLAM.COM - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Sugito Atmo Parwiro memastikan Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya hari ini. Kedatangannya hari ini untuk memenuhi panggilan pemeriksaan polisi.

"Jadi begini semalam saya jam 7 malam ke Megamendung sudah konfirmasi beliau akan datang dan kita sudah koordinasi dengan beliau insyallah nggak ada masalah dengan hal ini," ujar Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Pawiro kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).
 
Sugitmo kembali memastikan kedatangan Habib Rizieq ke Polda Metro Jaya hari ini. Menurutnya, pemeriksaan Habib Rizieq berkaitan dengan pemeriksaan sebagai tersangka.

"Iya, pemeriksaan sebagai tersangka," lanjutnya.
 
Sugitmo menjelaskan, jika hari ini hanya Habib Rizieq yang akan memenuhi pemanggilan Polda Metro Jaya. Sedangkan lima tersangka lainnya tidak akan datang hari ini untuk memenuhi pemanggilan.

"Jadi begini untuk sementara beliau dulu karna polda kan lebih mengutamakan beliau. Nanti setelah itu baru 5 tersangka," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Habib Rizieq mengaku akan ke Polda pagi ini, Sabtu (12/12). Hal itu disampaikannya di kanal YouTube Front TV. Rizieq mengatakan polisi tak perlu menjemput paksa.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh anak bangsa, insyaallah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pada pagi hari, saya bersama para pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya, insyaallah," ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq akan datang ke Polda Metro Jaya bersama tim pengacaranya. Ia mengaku kedatangannya ke Polda sebagai bentuk komitmennya.
 
"Akhirnya saya menunjukkan bahwa kita punya komitmen untuk jadi warga negara yang baik, patuh hukum, ikut melaksanakan prosedur hukum yang ada," kata Habib Rizieq.

Rizieq membantah bahwa dirinya mangkir dari panggilan Polda Metro. Habib Rizieq mengatakan, dalam dua kali kesempatan panggilan sebagai saksi itu, dia selalu mengirimkan pengacara ke Polda Metro Jaya untuk berkoordinasi dengan penyidik soal jadwal pemeriksaan.

"Tapi karena memang Polda Metro Jaya meminta lebih cepat lebih baik menurut beliau, saya terima," kata Habib Rizieq.[detik]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel