TEMPO Bongkar Teka-Teki Dugaan Gibran Terseret Korupsi Bansos

Media Asing: Walau Tidak Disukai Masyarakat, Politik Dinasti Tumbuh Sehat Di Indonesia 

KONTENISLAM.COM - Majalah TEMPO Edisi 21-27 Desember 2020 dengan judul cover “Koruspi Bansos Kubu Banteng” menyoroti sepak terjang elit PDIP dalam korupsi Bansos.

Dalam sebuah judul di Majalah TEMPO, “Otak-Atik Paket Bansos dan Jatah untuk Pejabat Negara” ditemukan adanya peran putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam pengadaan goodie bag yang diproduksi PT Sritex.
 
Dilansir dari Suaranasional, Nama Sritex merupakan rekomendasi Gibran. Hanya saja penyebutan untuk Gibran disamarkan oleh sumber itu dengan kode “Anak Pak Lurah”. Oleh TEMPO, kode “Pak Lurah” disebut mengacu ke Jokowi.

Masih dalam laporan TEMPO, Akhir April lalu, eks Mensos Juliari Batubara telah menyatakan mengajak perusahaan yang berbasis di Sukoharjo, Jawa untuk memproduksi Goodie bag.

Politikus PDIP Deddy Sitorus mempertanyakan data yang diperoleh TEMPO. Sebab seharusnya, data yang didapat itu menjadi dokumen hukum yang seharusnya dibuka di pengadilan. “TEMPO tahu dari mana? Terserah mereka lah.Nnanti di tingkat pengadilan, kalau tidak benar nanti kita sue (tuntut) TEMPO-nya,” ujarnya

Ini kronologisnya, Kementerian Sosial (Kemensos) memesan tas bantuan sosial kepada PT Sri Rejeki Isman Tbk atau Sritex sebanyak 10 juta kantong.

Padahal, semula, pengadaan tas itu akan diprioritaskan kepada usaha kecil-menengah.

Selain itu, nama PT Sritex sebagai penyedia tas bansos disebut merupakan rekomendasi putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Nama Gibran langsung menjadi trending di media sosial Twitter karena ia merekomendasikan PT Sritex untuk ikut terlibat bagi-bagi jatah Bansos.
 
Sumber: law-justice.co

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel