Ultimatum Kapolda Metro Jaya Untuk Ormas yang Berperilaku Premanisme

Ultimatum Kapolda Metro Jaya Untuk Ormas yang Berperilaku Premanisme 

KONTENISLAM.COM - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan akan menindak tegas setiap organisasi masyarakat (ormas) yang bersikap premanisme. Menurutnya, tidak ada ruang bagi ormas yang bertindak sewenang-wenang.

Fadil mengatakan, tindakan tersebut berdasarkan intruksi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Bahwa pucuk pimpinan Polro telah mengatakan negara tidak boleh kalah dari ormas-ormas yang melakukan aksi premanisme.

“Kami akan terus melakukan penegakkan hukum khususnya terhadap ormas-ormas yang berperilaku seperti preman ya,” kata Fadil, Sabtu (5/12).

Fadil menyampaikan, masyarakat juga diminta tidak mau diperlakukan semena-mena oleh aksi premanisme ormas. Masyarakat bisa melaporkan jika menemukan ormas yang bertindak di luar batas.

“Negara ini tidak boleh kalah dengan premanisme, radikalisme dan intoleransi dan semua ormas yang berperilaku seperti preman akan kami tindak tegas,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyampaikan tidak boleh ada aksi premanisme di Indonesia. Dia menyebut negara tidak akan kalah dengan aksi tersebut.

Menurut Idham, Polri tidak akan memberikan ruang kepada kelompok preman yang membuat resah dan takut masyarakat. “Kuncinya adalah negara tidak boleh kalah dengan preman,” kata Idham saat kepada wartawan, Selasa (23/6).

Idham menyampaikan, negara harus hadir dan tidak boleh kalah dengan aksi-aksi kriminalisme. Tindakan penganiayaan, perusakan atau pun penjarahan harus diberantas, agar masyarakat tidak resah.[jawapos]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel