Bukan Pelengkap, Harus Ada Pembagian Kerja Antara Jokowi Dan Maruf Amin Hadapi Bencana

Pesan Ma'ruf ke Menteri KKP: Importir Jangan Monopoli Budidaya Lobster 

KONTENISLAM.COM - Dalam situasi negara yang dilanda berbagai bencana, seharusnya Presiden Joko Widodo berbgai peran dengan Wapres Maruf Amin.

Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir mengatakan Jokowi seharusnya memperlakukan Maruf Amin seperti Wapres sebelumnya Jusuf Kalla.
 
Peran yang sama dengan JK akan membuat publik dapat merasakan peren kepemimpinan mantan Ketua Umum MUI ini.

Wapres, dijelaskan Wempy tidak boleh hanya menjadi pelengkap kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kalau mengaca pada periode pertama pak Jokowi, saya kira sangat jelas terlihat bahwa pak JK saat itu sangat aktif melakukan berbagai kegiatan yang bersifat publik,” demikian kata Wempy kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (21/1).

Menurut Wempy, dengan latar belakang Maruf sebagai ulama besar, sangat tepat apabila diberi peran untuk memberikan penguatan kepada masyarakat. Mengingat bencana di awal tahun 2021 datang ke Indonesia secara bertubi-tubi.

“Sebaiknya pak wapres diberikan peran untuk memberikan penguatan kepada publik ditengah bencana yang sedang dihadapi masyarakat. Dengan demikian psikologi masyarakat bisa terjaga,” demikian kata Wempy.

Selama periode kepemimpinan kedua Presiden Jokowi, Wapres Maruf Amin nampak kurang berperan dalam aktivitas politik kenegaraan.

Dalam merespons berbagai masalah negara, yang tampak menonjol hanyalah Jokowi semata.

Dalam berbagai survei beberapa lembaga, publik juga mengaku kurang puas dengan kinerja Mantan Rois Aam PBNU itu.
 
Sumber: rmol

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel