Difitnah "Menyerah Hadapi Covid", Jawaban Anies ini Bikin CETAAARRRR !!!

KONTENISLAM.COM - Politikus Partai Gerinda Ali Lubis mendesak Anies Baswedan mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta karena dianggap sudah menyerah mengatasi wabah.

Walaupun sudah diklarifikasi oleh DPP Gerindra bahwa itu hanya pendapat pribadi, namun bola panas itu sudah digoreng sampai gosong kemana-mana.

BENARKAH ANIES MENYERAH ATASI WABAH?

Di acara Metro TV, Anies Baswedan menjawab tuntas fitnah dirinya menyerah atasi wabah covid-19.

"Tidak benar bahwa DKI meminta pengambilalihan (penanganan covid). Kami justru dari awal, yang pertama mengumumkan kasus covid adalah DKI. Yang sejak awal bahwa covid adalah persoalan jangka panjang adalah DKI. Kita sejak awal sudah bersiap bahwa pandemi ini tidak akan sebulan dua bulan," kata Anies Baswedan di MetroTV, Kamis (28/1/2021).

Anies menegaskan Keseriusan DKI menangani pandemi ini bukan retorik tapi dalam langkah-langkah yang dilakukan.

"Saya ingin sampaikan penganan pandemi dengan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Testing, awal pandemi DKI hanya bisa melakukan test sebanyak 150-200 sampel. Namun hari ini DKI setiap minggunya melakukan test sebanyak 131.000 testing, padahal menurut WHO cukup 10 ribu, tapi DKI bisa 12 kali lipat dari standar WHO. Berikutnya Tracing (penelusuran), sejak tahun lalu kami rekrut 1.500 tenaga tracing ditempatkan di 309 puskesmas. Ini kerja sunyi, senyap," beber Anies Baswedan.

SIMAK SELENGKAPNYA VIDEO ANIES:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel