Politisi Muda PAN Yakin Kapolri Jenderal Sigit Akan Sikat Abu Janda

Politisi Muda PAN Yakin Kapolri Jenderal Sigit Akan Sikat Abu Janda 

KONTENISLAM.COM - Perspektif Permadi Arya alias Abu Janda terkait Islam yang arogan, sudah sangat meresahkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Polisi harus segera menangkapnya, jangan merasa dia paling kebal hukum, apalagi ocehannya selama ini sangat menyakiti hati umat Islam," kata politisi muda Partai Amanat Nasional (PAN), Amirullah Hidayat, Sabtu (30/1).

Sebelumnya, Abu Janda berkicau di akun twitter miliknya, menyebut Islam merupakan agama yang arogan sebab tidak menghargai agama leluhur yang lebih dulu ada seperti Sunda Wiwitan atau Kaharingan.

"Islam memang agama pendatang dari Arab, Agama Asli Indonesia itu Sunda Wiwiwtan, Kaharingan dll. Dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. Kalau tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal @awemany," tulisnya lewat akun @permadiaktivis1, Senin (28/1).

Kicauan tersebut menuai banyak kritik. Tapi, Abu Janda mengklaim bahwa isi twitnya itu sebagai bentuk autokritik.

"Ini sudah kelewatan batas," ujar Amirullah Hidayat yang juga Koordinator Komunitas Anak Muhammadiyah, menanggapi twit Abu Janda.

Menurutnya, apabila Abu Janda dibiarkan, maka akan membuat keributan di tengah masyarakat, dan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Amirullah Hidayat yakin di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, polisi akan menangkap Abu Janda. Pasalnya, mantan Kabareskrim itu dengan tegas mengatakan bahwa tidak ada lagi ketimpangan dalam penegakan hukum.

"Dan ini, Abu Janda sudah jelas melanggar hukum dengan ingin membuat chaos alias keributan di bangsa ini, sebab dia selalu bermain isu SARA," ucapnya. (RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel