Putra Kiai NU tak Rela Abu Janda di Lingkungan NU

KONTENISLAM.COM - Permadi Arya alias Abu Janda sedang menjadi sorotan publik atas berbagai kasus. Kemarin, Kamis (28/1/2021), DPP KNPI resmi melaporkan Abu Janda ke Bareskrim Polri atas dugaan rasisme terhadap Tokoh Papua Natalius Pigai.

Tidak hanya itu, di akun twitternya Abu Janda juga menyatakan Islam agama pendatang yang arogan.

Terkait hal itu, PBNU menegaskan pernyataan Abu Janda tak ada kaitannya dengan NU.

"Oh nggak dong. Saya kira pernyataan yang disampaikan Abu Janda kalau seperti itu, itu tidak mewakili NU ya. Tidak mewakili NU," kata Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini di gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021), seperti dilansir detikcom.

Selama ini Abu Janda kerap membawa atribut NU dengan seragam Bansernya. Juga pernah terlibat dalam NU Cyber Banser.

Putra Kiai NU tak Rela Abu Janda Cs di Lingkungan NU

Putra dari pimpinan pondok pesantren berbasis NU KH Amin Affandi, Ustadz Hilmi Firdausi jauh hari sudah bersuara terkait keberadaan Abu Janda di lingkungan NU.

"Saya sudah ingatkan sejak 4 tahun yang lalu...," kata Ustadz Hilmi Firdausi melalui akun twitternya @Hilmi28, Jumat (29/1/2021).

Empat tahun lalu Ustadz Hilmi Firdausi sudah mengingatkan soal Abu Janda.

“Wallahi saya tidak rela nama besar NU dibawa-bawa oleh Abu Janda dkk. Saya pun yakin ulama-ulama sepuh NU tak akan rela nama baik NU digunakan untuk “memerangi” umat Islam yang ingin menegakkan kebenaran di negeri tercinta,” tulis Ustadz Hilmi di akun Facebook-nya saat itu, seperti dilansir SuaraNasional.

Kata Ustadz Hilmi, Hadlratut Syaikh KH Hasyim Asy’ari (Allahu yarham) juga tak akan ridho NU dijadikan mainan oleh oknum-oknum yang “lapar dan haus” akan hal-hal duniawi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel