24 Tokoh Harapan 2024, Pengamat: Pilih Yang Tidak Terjerat Oligarki

24 Tokoh Harapan 2024, Pengamat: Pilih Yang Tidak Terjerat Oligarki 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik, Sutan Aji Nugraha menilai, poling 24 Tokoh Harapan 2024 yang dirilis Kantor Berita Politik RMOL memiliki ceruk pemilih masing-masing.

Terlepas siapapun yang kelak akan menggantikan pemimpin sekarang, Sutan berharap tokoh tersebut tidak terkait dengan oligarki atau membangun oligarki baru.

“Setidaknya akan mendapatkan calon pemimpin kita di masa depan tidak terjerat oligarki jahat masa lalu yang menyengsarakan kita rakyatnya," kata Sutan Aji melalui keterangan tertulisnya kepada Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (23/2).

Menurut Sutan, pemerintah saat ini ada dalam genggaman oligarki dan banyak tokoh tak lebih dari kaki tangan oligarki tersebut.

Nah, agar pemerintahan di masa yang akan datang tak lagi jadi alat oligarki yang saat ini sedang berkuasa, Sutan mengimbau para pemilih milenial untuk cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dan memeriksa latar belakang tokoh yang akan mereka dukung.

Ia juga mengingatkan, semua bencana yang terjadi di tanah air berakar dari kemaksiatan yang tak bisa dicegah oleh para pemimpin. Bahkan ada yang disponsori oleh para pemimpin korup.

“Akarnya semua itu tidak bisa dilepaskan dari kemaksiatan oleh kelas sosial dominan! Sekali lagi, semua masalah bencana bukan soal alam melainkan soal kepemimpinan,” demikian Sutan. (RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel