Pemprov DKI Komitmen Tangani Banjir, Wagub Ariza: Alhamdulillah, Cepat Sekali Surut

Pemprov DKI Komitmen Tangani Banjir, Wagub Ariza: Alhamdulillah, Cepat Sekali Surut 

KONTENISLAM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dalam mengupayakan semaksimal mungkin pengendalian banjir di ibukota. Caranya dengan membuat sejumlah program yang telah disusun gubernur sebelumnya dan pemerintah pusat.

Begitu tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menegaskan komitmen Pemprov DKI dalam penanganan banjir.

Upaya program pengendalian banjir di Jakarta dan daerah penyangga juga terus dilakukan Pemprov DKI bersama dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah lain. Mulai dari program normalisasi sungai, hingga naturalisasi sungai.

“Di tahun 2020, tidak kurang dari Rp 751 miliar menganggarkan program penanganan banjir hanya untuk pembebasan lahan, yang lahannya akan digunakan penanganan banjir. Di antaranya normalisasi kali," katanya kepada wartawan, Senin (22/2).

Selain itu, sambung Ariza, pihaknya juga memiliki program sumur resapan, drainik vertikal, dan pengadaan pompa. DKI, masih kata Ariza, memiliki stasioner sebanyak 729 pompa, termasuk underpass pompa mobile.

Politisi Gerindra itu juga mengurai bahwa pengerukan sungai juga terus dilakukan, begitu juga dengan sodetan dan olakan-olakan.

“Alhamdulillah banjir berkurang dan cepat sekali surut dari yang kita targetkan," katanya.[rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel