Prof Henry Subiakto Dibully Pendukung Susi Pudjiastuti, “Saya Ini Dosen Mata Kuliah Komunikasi Politik”

Prof Henry Subiakto Dibully Pendukung Susi Pudjiastuti, “Saya Ini Dosen Mata Kuliah Komunikasi Politik” 

KONTENISLAM.COM - Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) Prof Henry Subiakto dibully pendukung mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Henry Subiakto dihujat karena dianggap menyindir Susi Pudjiastuti dengan menyebut ada tokoh yang tidak tamat sekolah tapi jabatannya melambung dan perusahaannya untung.

Henry Subiakto pun jadi bulan-bulanan warganet. Ia dituding sebagai buzzer dan penjilat.

Henry menanggapi santai tudingan itu. Sebagai dosen komunikasi politik, Henry merasa punya hak untuk memberikan penilaian kepada orang lain.

“Saya ini dosen mata kuliah Komunikasi Politik, mosok tidak boleh buat status yang isinya pendapat pribadi deng sedikit menilai? Sampai dibilang iri, buzzer, menjilat dll he he,” tulis Henry melalui akun Twitter pribadinya, @henrysubiakto.

Henry berharap suatu saat nanti masyarakat tidak lagi sensitif dengan pendapat orang lain.

“Kapan ya bangsa ini tidak sensitif dengan pendapat orang. Kalau gak setuju tinggal bikin pendapat yang beda,” cetusnya.

Sebelumnya, Henry Subiakto dihujat warganet karena dianggap menyindir Susi Pudjiastuti.

Dalam cuitannya, Prof Henry Subiakto menyebut ada tokoh tidak tamat sekolah, tapi jabatannya melambung.

“Ada tokoh yang sekolah gak tamat, tapi jabatannya melambung, dan perusahaanya untung,” kata Henry, melalui akun Twitter pribadinya, @henrysubiakto, Kamis (4/2/2021).

Tokoh tersebut, kata Henry, telah diganti karena kebijakannya tidak nyambung.

“Kemarin jabatannya diganti orang yang kebijakannya gak nyambung, tambah perusahaan miliknya lagi buntung,” tulis Henry.

Guru Besar Universitas Airlangga (Unair) itu menyebut tokoh tersebut kini bermanuver politik untuk mencari peruntungan pada tahun 2022 dan 2024 mendatang.

Diduga, tahun 2022 merujuk pada Pilkada DKI Jakarta dan tahun 2024 merujuk pada pemilihan presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024.

“Logislah lalu bermanuver politik, siapa tahu 2022/2024 kembali beruntung,” imbuhnya.

Meski tak menyebut nama, netizen menganggap Henry Subiakto menyindir Susi Pudjiastuti.

Bahkan, Susi Pudjiastuti turut membagikan tangkapan layar cuitan Henry Subiakto.

“Selamat sore Pak Henry Subiakto, saya Susi Pudjiastuti, salam kenal,” kata Susi melalui akun akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti, Kamis (4/1).[pojoksatu]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel