Amien Rais Ajak Rakyat Ucapkan Innalillahi Jika Jokowi Jadi Presiden Lagi



GELORA.CO - Amien Rais ajak rakyat ucapkan innalillahi jika Jokowi jadi presiden lagi. Ucapan innalillahi wa inna ilaihi rojiun itu untuk menandakan sikap duka cita.

Amien Rais menjelaskan jika ada skenario yang diatur pihak tertentu untuk mendukung Presiden Joko Widodo menuju 3 periode. Hal itu ia sampaikan melalui video yang ia unggah pada kanal YouTube pribadinya, Amien Rais Official.

Amien Rais menduga adanya manuver politik yang dilakukan pemerintah saat ini untuk mengamankan semua lembaga negara. Salah satunya terlihat dari keinginan pemerintah menghapus prinsip-prinsip dasar negara yang terkandung dalam Pancasila.

"Yang lebih penting lagi yang paling berbahaya adalah ada usaha yang betul-betul luar biasa, skenario, dan backup politik serta keuangannya itu," kata Amien Rais, Minggu (14/3/2021).

Amien Rais pun curiga pemerintah akan mengambil keputusan dengan meminta MPR melaksanakan sidang istimewa. Melalui sidang tersebut, kata Amien, akan dibahas perihal perpanjangan masa jabatan seorang presiden. Sehingga, presiden dapat kembali terpilih pada periode ketiga, menurutnya.

"Sekarang ada semcam publik opini yang mula-mula samar-samar, tapi sekarang makin jelas ke arah mana. Rezim Jokowi ini ke arah mana," kata Amien.

"Nah, kalau ini betul-betul keinginan mereka, maka saya kira kita bisa segera mengatakan ya innalillahi wa inna ilaihi rojiun," imbuhnya.

Amien dalam hal ini juga mempertanyakan sikap semua lembaga negara terkait, perihal kemungkinan Presiden kembali terpilih di periode ketiga.

"Saya meminta saudara sekalian pada anggota DPR, MPR, DPD, lembga tinggi negara yang lain, akankah kita biarkan, plotting rezim sekarang ini? Akan memaksa masuknya pasal supaya bisa dipilih ketiga kalinya itu? Ini dugaan saya, bisa keliru. Kalau keliru saya minta maaf," tanya pendiri Parta Ummat ini.

"Jadi saudara sekalian, it's now or never itu maksud saya. Bukan hari ini atau bulan depan ya, masih ada waktu ya, bagaimana kita tekan Pak Jokowi," kata Amien.[sc]



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel