Indadari: Duh Miris! Stop Kaitkan Cadar dengan Teroris, Cadar Itu Sunnah

 

KONTENISLAM.COM - Mantan istri komedian Caisar Aditya, Indadari meminta publik agar berhenti mengaitkan cadar dengan teroris.

Indadari mengatakan itu, setelah ramai publik dibuat heboh dengan aksi bom di depan Gereja Katedral Makassar, yang mana pelakunya mengenakan cadar. Sementara Indadari sejatinya telah lama mengenakan cadar.

“Jangan dikaitin terus sama teroris, duh miris. Dikit-dikit cadar lagi yang dikatai sama teroris,” ujar Indadari dikutip akun Instagram-nya Kamis (1/4).

Indadari mengatakan, banyak wanita cadar yang mendapat perlakuan diskriminatif. Padahal, dia bilang, penggunaan cadar bagi wanita merupakan bagian dari sunnah yang dicontohkan oleh para Istri-istri Nabi Muhammad Rasulullah.

“Apalagi abis baca berita sedih banget ada akhwat bercadar dipukul pakai kayu karena dia bercadar dan diteriakin teroris. Hey!! Duh sedih dan marah banget bacanya,” ujar penggagas Komunitas Niqab Squad ini

“Kami ini mengamalkan Sunnah dan mencontoh Para Istri Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam. Kami punya hak menjalankan kebebasan beragama, kebebasan menjalankan syariat,” sambungnya.

Indadari bilang bahwa mereka berhak taat ke ajaran agama adan butuh menambah pahala dan menggugurkan dosa.

“Karena kami ingin mengamalkan Sunnah, yang jika dilakukan berpahala, ditinggalkan Rugi lha, masa’ ga mau pahala. Mau banget kan. Jangan karena oknum lalu semua disama ratakan. Apalagi sampai menghina cadar,” katanya.

Indadari mengatakan, salah satu dosa besar adalah menjelek-jelekan cadar. Sebab cadar adalah bagian dari Syariat Islam. Hina cadar, sama saja menghina apa yang dipakai oleh Istri-istri Nabi dan para Sahabiah.

“Memfitnah, menjelek-jelekan, ataupun menyakiti kami karena alasan cadar kami, sama saja menghina syariat, dan sama saja menghina apa yang dikatakan oleh Istri-istri ‪‪Rasulullah,” katanya.

“Apa istri ‪‪Rasulullah shalallahu alaihi wassalam teroris semua?. Kan bukan! Bahkan mereka wanita-wanita yang dijamin masuk Surga. Dan saya, kami wanita bercadar mencintai mereka semua,” ujar Indadari.

“Jadi Please lha, stop mengaitkan cadar kami dengan Teroris. Saya Muslimah. Saya bercadar dan Saya bukan teroris,” pungkasnya. (fin).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel