Janji Bangun 1000 Masjid, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Beri Pesan ke Anak Jika Meninggal

Janji Bangun 1000 Masjid, Bos Jalan Tol Jusuf Hamka Beri Pesan ke Anak Jika Meninggal 

KONTENISLAM.COM - Sosok Jusuf Hamka tak bisa lepas dari benak masyarakat Tanah Air. Bukan hanya sukses menjadi panutan dan pengusaha besar, namun sifat kedermawanan hingga rendah hati membuatnya semakin lekat di hati banyak orang.

Sebelumnya, ayahanda dari sosok pengusaha cantik Fitria Yusuf ini pernah melontarkan pernyataan dan janji untuk membangun seribu masjid. Kini, ia diketahui mulai merealisasikan keinginan serta janjinya tersebut dengan membangun beberapa masjid.

Kendati demikian, seribu masjid bukan lah jumlah yang main-main. Menyadari kelak dirinya tak akan bisa membangun hingga seribu masjid, pengusaha tol yang terkenal satu ini pun telah memberikan pesan wasiat kepada anak cucunya.
 
Lalu, apa isi wasiat mengenai pembangunan seribu masjid yang telah diucapkan Jusuf Hamka tersebut? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Ingin Bangun Seribu Masjid

Dilansir dari sebuah video dengan judul ‘Yusuf Hamka, ternyata putra Buya Hamka? Full Version Yusuf Hamka’ yang diunggah pada kanal YouTube Cerita Untungs, selebritis sekaligus suami dari Fenita Arie, Arie Untung berkesempatan secara langsung untuk berbincang dengan sosok Yusuf Hamka. Melalui perbincangan tersebut, terungkap keinginan dan janji dari Yusuf Hamka untuk membangun seribu masjid di berbagai daerah di nusantara.

Sebenarnya, seribu masjid tersebut bukanlah istilah harafiah bagi Yusuf Hamka untuk membangun tempat ibadah umat Islam dalam jumlah demikian. Meskipun begitu, Yusuf Hamka tetap optimis agar dapat membangun banyak masjid hingga akhir hayatnya.
 
“Saya dengar Pak Yusuf ini rencana mau bikin 1000 masjid ya kalau enggak salah?,” tanya Arie.

“Disentil saja mulut saya sama Tuhan itu kalau seribu. Mudah-mudahan kalau berhitung, saya dikasih umur panjang jadi seribu (masjid). Aamiin,” jawabnya.
 
Mendapat Dukungan dan Doa

Mendengar pengakuan dari yusuf Hamka tersebut membuat Arie Untung merasa kagum. Dirinya secara langsung memberikan dukungan dan doa yang dipanjatkan bagi keinginan luhur dari seorang putra asuh ulama besar Buya Hamka tersebut.

“Makanya kan dibilang seribu masjid, pada saat ini satu persatu dibangun begitu. Pada nanti suatu saat misalnya sudah waktunya habis, dalam proses membangun seribu kan ya?,” ucap Arie.

“Iya,” balasnya.

Beri Wasiat Pada Anak Cucu

Menyadari seribu bukanlah jumlah yang sedikit, Yusuf Hamka yang kini telah berusia lanjut itu pun segera memberikan pesan wasiat kepada anak cucunya kelak. Pesan wasiat tersebut tak lain berisikan tentang kelanjutan pembangunan seribu masjid yang telah ia impikan sejak lama.

Secara langsung, ia telah memberikan wasiat kepada garis keturunannya untuk melanjutkan pembangunan masjid yang ingin dibangunnya hingga ke seluruh pelosok negeri. Menurutnya, anak dan cucunya lah yang wajib meneruskan perjuangan Yusuf Hamka untuk membangun seribu masjid.

“Jadi kalau saya enggak sanggup sudah dipanggil, anak sudah harus ngurusin. Sudah dipesan, sudah wasiat,” ujarnya.
 
“Oh gitu,” balas Arie.

“Nanti kalau saya sudah dipanggil, giliran anak cucu saya, begitu. Wasiatnya begitu, turun temurun,” terangnya kembali.

“Waduh kalau niatnya sudah seribu, katanya kapan pun dipanggil pahalanya sudah seperti seribu begitu katanya,” kata Arie.

“Aamiin,” ucapnya panjatkan doa.

Sosok Dermawan dan Niat Bangun Seribu Masjid

Sebelumnya, sosok Jusuf Hamka menjadi hangat diperbincangkan lantaran pernikahan sang putri tercinta yang digelar beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, sifatnya yang patut diteladani tersebut juga menjadikan nama Yusuf Hamka menjadi semakin dikenal publik.

Keinginannya untuk membangun seribu masjid itu kini mulai ia lakukan dengan membangun Masjid Babah Alun yang berada di bawah kolong jembatan tol daerah Sunter, Jakarta Utara.

“Saya ingin membangun 1000 masjid,” terangnya.
 
Sumber: merdeka.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel