Kemenkumham Umumkan Soal Demokrat Hari Ini, Kubu Moeldoko Lapang Dada



GELORA.CO - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) akan mengumumkan nasib Partai Demokrat antara kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan kubu kongres luar biasa (KLB) pimpinan Moeldoko hari ini. 

Kubu Moeldoko mengaku siap apa pun hasil pengumuman dari Kemenkumham.

"Ya betul (hari ini diumumkan)," kata Dirjen AHU Kemenkumham, Cahyo R Muzar kepada wartawan, Selasa (30/3/2021).

Pengumuman itu rencananya digelar secara virtual hari ini. Dalam undangan pengumunan tersebut, tertulis akan dihadiri Menko Polhukam Mahfud Md dan Menkumham Yasonna Laoly.

"Besok (hari ini) sudah ada undangan press conference via zoom," ujar Cahyo.

Dihubungi terpisah, Jubir DPP PD kubu Moeldoko Ilal Ferhard mengatakan kubunya akan menerima apa pun hasil pengumuman yang dikeluarkan Kemenkumham. Hasil diterima atau ditolaknya hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang kubu Moeldoko akan berlapang dada

"Memang dari awal pasca KLB berlangsung, kami dari kubu Pak Moeldoko, sebagai ketua umum kami, mengatakan apa pun yang terjadi, apa pun putusan-putusan oleh Kemenkumham, jelas kami menerima dengan lapangan dada," ucap Ilal.

"Artinya, apakah diterima, apakah ditolak, apa pun putusan tersebut, kami serahkan kepada Kemenkumham, karena Kemenkumham yang punya korelasi lebih jelas dari sisi hukum, dan juga dari sisi legalitas partai politik. Kita tunggu saja," imbuhnya.(dtk)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel