Kubu Moeldoko Pastikan Nazaruddin Tak Jadi Bendum



GELORA.CO - Sosok yang bakal mengisi jabatan bendahara umum (bendum) di kepengurusan kubu Moeldoko masih menjadi misteri. 

Namun, Ketua Dewan Pembina versi acara yang diklaim kongres luar biasa atau KLB Partai Demokrat (PD), Marzuki Allie, memastikan sosok yang akan mengemban jabatan bendum bukanlah M Nazaruddin.

"Nggak lah, bukan dia (Nazaruddin). Bukan, bukan. Dulu bendahara dia zaman (Ketum PD) Mas Anas (Anas Urbaningrum)," kata Marzuki Alie, kepada wartawan, Rabu (24/3/2021).

Namun Marzuki Alie belum berkenan memberi tahu identitas yang akan mengisi jabatan bendum. Dia memastikan akan mengumumkan setelah ada legalitas dari Kementerian Hukum dan HAM mengenai KLB Deli Serdang.

"Nanti setelah selesai (di Kemenkumham), baru. Jangan dulu, nyeret-nyeret nama orang enggak enak. Sah nanti, nanti kita lakukan deposisi. Sekarang kan cuma pengurusan memenuhi syarat formal. Nanti kalau sudah selesai baru kita isi dengan orang-orang yang kompeten. Orang-orang yang baguslah," kata dia.

Kubu Moeldoko sebelumnya telah mendaftarkan kepengurusan yang diputuskan dalam acara yang diklaim sebagai kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ke Kementerian Hukum dan HAM.

Salah seorang penggagas KLB, Max Sopacua, memberikan bocoran struktur kepengurusan. Di kepengurusan PD versi KLB Deli Serdang, tidak memuat jabatan Majelis Tinggi Partai.

Namun, Max mengakui struktur tersebut belum lengkap, salah satunya tak ada jabatan bendahara umum. Dia mengatakan struktur akan dilengkapi setelah mendapatkan SK dari Kemenkumham.

Berikut ini susunan struktur kepemimpinan PD kubu KLB yang sudah diserahkan ke Kemenkumham:

Ketua Umum: Moeldoko
Sekretaris Jenderal: Jhoni Allen Marbun
Ketua Dewan Pembina: Marzuki Alie
Ketua Dewan Kehormatan: Max Sopacua
Ketua Mahkamah Partai: Ahmad Yahya(dtk)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel