Minggu Dini Hari, 20 Rumah di Cideng Terbakar Habis



GELORA.CO - Kebakaran kembali terjadi di Jalan Citarum Raya RT 018 RW 001, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat. Titik kebakaran ini terjadi di kawasan pemukiman warga dan saat ini api telah berhasil dipadamkan petugas.

"Sudah padam sekitar jam 4.37 WIB dan dilanjutkan dengan proses pendinginan. Api berhasil dipadamkan setelah 16 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan," ujar Fadli, salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Minggu 14 Maret 2021.

Fadli menambahkan bahwa kebakaran ini terjadi di kawasan rumah semi permanen. "Perkiraan 20 rumah yang terbakar," kata dia.

Dalam peristiwa ini, korban jiwa maupun korban luka tidak ada. Kerugian materil pun belum diketahui karena sedang dilakukan pendataan. Menurut pengakuan petugas, ada seorang warga yang pingsan saat sedang dilakukan upaya pemadaman api oleh petugas.

"Ada warga yang pingsan karena terkena selang saat bantu pemadaman. Tapi saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat," ungkap Fadli.

Dilanjutkan Fadli, kebakaran yang berada tepat di dekat rel kereta, namun beruntungnya api tidak mengenai kabel KRL. 

Diketahui kebakaran tersebut terjadi pada Minggu dini hari tadi, sekitar pukul 02.00 WIB. Petugas yang menerima informasi langsung menerjunkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.

"Diduga kebakaran ini terjadi akibat adanya korsleting listrik di salah satu lapak warga. Api cepat merambat karena bangunan berbentuk semi permanen," kata dia.[viva]



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel