Pingsan Setiap Lihat Pria Tampan, Perempuan Ini Terpaksa Menunduk saat Berjalan



GELORA.CO -  Seorang wanita 32 tahun di Inggris selalu pingsan saat bertemu cowok ganteng. Ia juga tak bisa mengendalikan diri ketika emosi yang biasanya diawali dengan kaki lemas lalu terjatuh.

Menyadur Mirror Rabu (24/03) ia menderita cataplexy yang berarti emosi yang kuat dapat memicu kelumpuhan otot secara tiba-tiba. Hal ini yang menyebabkan dia kehilangan kendali atas tubuhnya.

Dalam sehari, Kirsty Brown mengalami 5 serangan cataplexy, tapi pada hari yang buruk dia bisa memiliki hingga 50 serangan yang membuatnya tak bisa meninggalkan rumah.

Ketika ia bepergian dan berada di tengah keramaian, Kirsty memilih untuk menunduk agar tak melihat cowok ganteng.

"Ini sangat memalukan. Saya pernah berbelanja dan melihat cowok ganteng. Lalu kaki saya lemas sampai harus berpegangan pada sepupu saya untuk mendapatkan dukungan."

"Jika saya melihat seseorang yang menarik, kaki saya lemas begitu saja. Jadi saya mencoba untuk tetap menunduk demi keselamatan saya sendiri."

Kondisinya sering dikaitkan dengan gangguan tidur, narkolepsi dan juga bisa dipicu oleh kemarahan, tawa, ketakutan dan suara keras.

"Mengingat ini adalah gangguan tidur, kami tidak banyak tidur dan ketika kami melakukannya bukan tidur nyenyak jadi jika saya benar-benar lelah, saya mengalami lebih banyak serangan dari biasanya."

Sebagai contoh, ia berkata bisa saja mendapat serangan di puncak tangga karena dirinya tidak suka dengan ketinggian.

"Ini merupakan perjuangan karena saya membesarkan anak-anak saya sendiri dan sulit mendapatkan pekerjaan ketika mereka tahu Anda bisa pingsan kapan saja."

"Ketika saya mendapat serangan, saya tidak merasakan apa-apa melalui tubuh saya. Itu seperti korsleting, sambungan dari otak ke otot terputus dan saya kehilangan kendali atas kaki saya, tapi bagian atas tubuh saya memang terasa kuat." []



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel