Wali Kota Medan Bobby Nasution Akan Diperiksa Ombudsman Sumut, Ada Apa?



GELORA.CO -  Wali Kota Medan Bobby Nasution diminta untuk hadir ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut di Jalan Sei Besitang, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut) pekan depan. Ombudsman meminta kehadiran menantu Presiden Jokowi itu tidak diwakilkan.

Kepala Asisten Pemeriksaan Ombudsman RI Perwakilan Sumut James Marihot Panggabean mengatakan, Wali Kota Medan diminta hadir untuk menerima laporan hasil pemeriksaan (LHP) terkait kasus tertundanya pembayaran insentif tenaga kesehatan (nakes) RSUD Pirngadi Medan.

"Kami sudah menyusun LHP dan akan kami serahkan kepada Wali Kota Medan pada Senin 15 Maret 2021 ini. Kami sudah kirim undangan kepada Wali Kota Medan dan Kepala Dinas Kesehatan Medan untuk menerima LHP terkait tertundanya pembayaran insentif nakes RSUD Pirngadi Medan," ujar James, Jumat (12/3/2021).

James tidak dapat menjelaskan apa saja rekomendasi yang dikeluarkan oleh Ombudsman Sumut terkait kasus nakes RSUD dr Pirngadi.

"Kami akan serahkan itu pada hari Senin. Apa saja isi LHP tidak bisa kami berikan karena rahasia. Tapi yang kami bisa sampaikan bahwa kami telah menyelesaikan serangkaian pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan yang waktu itu hadir langsung ke kantor, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPKAD, Wakil Direktur RSUD Pirngadi Medan," kata James.

James juga menjelaskan, Ombudsman Sumut juga telah menyurati Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Sumut dan Kementerian Kesehatan.

"Kami juga sudah meminta informasi ke BPK Provinsi dan menyurati Kementerian Kesehatan, terkait tertundanya pembayaran intensif tersebut," ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu (10/2/2021) nakes RSUD Pirngadi Medan melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran insentif yang tertunda. Tenaga kesehatan ini juga melaporkan kasus tersebut ke Ombudsman RI Perwakilan Sumut. []



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel