Cara Membuat Suara Google Jadi Notifikasi WhatsApp



GELORA.CO - Halo pengguna WhatsApp, kalian mungkin sering mendengarkan suara Google salah satunya ketika menggunakan google translate. Pernah kepikiran juga bagaimana kalau suara itu kita bikin jadi nada dering untuk sebuah notifikasi WhatsApp (WA).

Aplikasi sosial media WhatsApp kita kenal sebagai media chatting antar pengguna jarak jauh dengan perantara sambungan internet. Selain itu di WhatsApp juga bisa buat status atau story WA layaknya story Instagram dengan bermacam fitur.

Sebelum itu mungkin kamu juga perlu mengetahui suatu trik Cara Membuat Story (Status) WhatsApp Lebih Dari 30 Detik. Kembali lagi ke topik, bahwa umumnya ketika notifikasi WA hidup akan muncul di atas layar itu namanya notifikasi pop up WhatsApp.

Lalu bagaimana cara merubah nada notifikasi bawaan WhatsApp yaitu meubah suara menjadi voice google. Suara Google memiliki dua jenis suara berdasarkan genre, yaitu suara pria dan suara wanita.

Namun yang sering digunakan adalah suara wanita, karena suara google wanita terdengar sangat soft atau halus dan begitu bernada. Sebenarnya membuat suara google seperti ini ga sulit kok, yang sulit atau menjadi kendala adalah mendownload suara tersebut. kenapa? Karena google translate tidak menyediakan link download.

Nah sobat harus menggunakan teknik tertentu. Lalu bagaimana membuat suara Google tanpa menggunakan aplikasi? Yuk simak di bawah ini! Setelah kami mencoba beberapa trik, yang pertama kali kami bagikan ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan pun sudah bisa merekam suara google dengan mudah yang nantinya kita terapkan untuk nada notifikasi.

Cara 1 : Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp.

1. Yang pertama kamu harus kunjungi alamat web: soundoftext.com 2. Yang nantinya situs tersebut menjadi tempat untuk merubah teks menjadi audio suara google. 3. Setelah kamu berhasil mengakses halaman web tersebut, kamu langsung tuliskan sebuah kalimat pada kolom Text. Misalnya “ada pesan baru WhatsApp” atau menggunakan kalimat lain sesuka kamu. 4. Kemudian pada kolom berikutnya, karena kita menggunakan kaliamt berbahasa Indonesia maka kamu juga perlu menyesuaikan dengan merubah bahasa ke dalam bahasa Indonesia.

Kalau sudah, klik tombol Submit. - Berikutnya setelah rekaman jadi, maka akan muncul tombol Play dan Download. Di situ untuk tombol play adalah untuk cek dan mendengarkan dahulu suara yang dihasilkan.

Sedangkan untuk menyimpan file dalam bentuk nada dering yang nantinya mau digunakan untuk notifikasi WhatsApp kamu klik tombol Download. - Berikutnya supaya file nada dering atau ringtones yang sudah kamu download tadi dapat terdeteksi sama WhatsApp, maka kamu pindahkan file nada tersebut ke folder ‘Ringtones’.

Jika belum ada maka buat baru foldernya dengan nama itu. - Terakhir, kita tinggal terapkan pengaturan notifikasi di aplikasi WhatsApp. Caranya tab titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih setting/setelan, lalu pilih notifikasi, pilih notifikasi yang kamu inginkan.

Jika belum terdeteksi langsung cari nada di folder yang sudah kamu buat barusan, karena beda ponsel kadang tidak pasti nada dering terdeteksi di WhatsApp.

Cara 2 : Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp

Admin masih punya cara lain dengan nada suara berbeda tapi masih mirip sama suara Google. Supaya tidak penasaran kalian juga perlu mencoba trik yang berikut ini.

1. Masih sama melalui web, kali ini kita memanfaatkan alamat https://botika.online/TextToSpeech/ 2. Sesudah terbuka kamu tuliskan kaliamat pada kolom pertama, kolom ke-2 untuk memilih gaya suara yang dihasilkan. 3. Jangan lupa untuk klik centang pada kotak “i’m not a robot” lalu verifikasi gambar jika itu muncul. Baru kamu bisa klik tombol Unduh/Download atau klik tombol Play dahulu untuk cek suara yang dihasilkan. 4. Setelah file nada dering kamu download, langkah selanjutnya tinggal terapkan untuk notifikasi WhatsApp, SMS, maupun digunakan pada notifikasi lainnya. Terima kasih sudah menyimak tutorial Cara Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp, mudah-mudahan ini bermanfaat buat kita semua.[viva]



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel