Christ Wamea: Yang Permasalahkan Toa Masjid itu Hanya Relawan Jokowi dan Ahok

KONTENISLAM.COM - Setelah phobia baliho HRS, sekarang ada phobia toa masjid. Toa masjid yang sudah sejak dulu berfungsi macam-macam (tidak hanya untuk azan), sejak dulu tidak menjadi masalah, kini mulai dipersoalkan.

Terbaru yang viral seorang artis Zaskia Mecca yang komplain toa masjid dipakai untuk membangunkan sahur.

Menurut salah seorang tokoh Papua, Christ Wamea, mereka yang mempermasalahkan toa masjid hanya dari kalangan relawan Jokowi dan Ahok.

"Yang permasalahkan Toa Masjid itu hanya relawan Jokowi dan Ahok," kata Christ Wamea melalui akun twitternya @PutraWadapi, Minggu (25/4/2021).

"Bener bangettttttttt......padahal mrk muslim..," kome @mardianiastuti1.

Seperti diketahui Zaskia Mecca adalah pendukung Ahok.

Melalui akun Instagramnya, istri Hanung Bramantyo ini mempertanyakan etika saat membangunkan sahur lewat pengeras suara masjid.

Awalnya Zaskia Mecca nampak mengunggah sebuah video yang merekam suara seseorang membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa atau pengeras suara di masjid.

Menurutnya, suara tersebut cukup mengganggu.

"Cuma mau nanya ini, bangunin model gini lagi hits katanya?! Terus etis enggak pake toa masjid bangunin model gini? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang tidak menjalankan sahur!" tulis Zaskia di Instagram, Kamis (22/4/2021).

"aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buat ku ko ngga lucu, ga etis, ga menghargai orang lain..," lanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel