Din Syamsuddin: Waspadai Upaya Adu Domba Akibat Teror Bom

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin menilai setiap aksi teror harus dikecam keras. Ini karena tindakan tersebut bertentangan dengan nilai-nilai agama mana pun.

“Kepada umat beragama, agar tetap memelihara kerukunan dan meningkatkan kewaspadaan terhadap upaya adu domba dengan sering terjadinya aksi pengeboman di dekat rumah ibadah,” kata Din melalui keterangannya di Jakarta, Kamis (1/4).

Dia meminta Polri mengusut tuntas setiap peristiwa teror dan mengumumkan hasilnya ke publik. Dia mengeritik kinerja lembaga intelejen nasional yang terkesan tidak mampu mengantisipasi upaya teror itu. Padahal, kata dia, badan intelijen nasional sudah mengetahui kelompok di balik pelaku teroritu.

“Maka seyogyanya dapat dilakukan upaya pencegahan. Pemerintah dan segenap tokoh agama harus bekerja lebih keras untuk menghilangkan setiap celah yang dapat melakukan aksi terornya.

Kasus teror bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan pada Ahad (28/3) belum usai, terduga teroris menyerang seorang diri Markas Besar Polri di Truno Joyo, Jakarta, Rabu (31/3). [indonesiainside]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel