Pengamat: Effendi Gazali Hanya Korban, Dia Swasta Dan Tidak Punya Kewenangan Soal Bansos



GELORA.CO - Pakar komunikasi, Effendi Gazali telah menjadi korban keganasan korupsi bantuan sosial (bansos) sembako di Kementerian Sosial (Kemensos) yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pendapat itu disampaikan pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengomentari tudingan Effendi Gazali mendapat jatah ratusan ribu paket sembako bansos.

"Effendi Gazali menjadi korban keganasan korupsi bansos. Ia swasta dan tidak memiliki wewenang soal bansos, sulit rasanya untuk terlibat terlalu jauh," ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (14/4).

Saiful pun mengaku tidak heran nama Effendi Gazali turut diseret dalam korupsi yang menjerat Juliari Peter Batubara saat menjabat sebagai Menteri Sosial ini. Sebab, korupsi bansos menyangkut orang-orang besar dan perlu dibengkokkan isunya.

"Maka isunya coba diredam dan dipantulkan kepada orang baik seperti Effendi Gazali. Saya kira itu bagian dari strategi untuk meredam isu keterlibatan para petinggi parpol dalam kasus bansos, sehingga dihembuskanlah sosok Effendi Gazali," kata Saiful.

Dengan demikian, Saiful menyarankan agar Effendi untuk berani membuka kepada publik tentang siapa saja yang melakukan upaya-upaya melibatkan dirinya dalam kasus ini.

"Saya menyarankan agar melakukan perlawanan kepada pihak-pihak yang telah melakukan pencemaran atas nama korupsi bansos kepada dirinya," pungkas Saiful.[rmol]



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel