Pimpinan Ponpes Dan Majelis Talim Al Istiqlaliyyah, Abuya Uci Thurtusi Dikabarkan Meninggal Dunia



GELORA.CO - Kabar duka datang dari ulama besar negeri ini. Gurubesar sekaligus pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Talim Al-Istiqlaliyyah, Abuya KH Uci Thurtusi atau yang dikenal Abah Uci dikabarkan meninggal dunia.

Sebuah selebaran yang diterima redaksi di media sosial berisi ungkapan duka atas kepergian Abah Uci.

Di kalangan umat Islam, ketokohan Abuya Uci di Banten sama seperti tokoh dan ulama lain yang ada di Indonesia seperti Habib Lutfi bin Yahya dan Abuya Muhtadi. Kiai Uci Thurtusi adalah salah satu ulama di Indonesia yang berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Tangerang yaitu Kampung Cilongok, Pasar Kemis, Tangerang.

“Innalillahi Wa Inailaihi Rojiun, Gurubesar Abuya KH Uci Turtusi Cilongok,” tulis selebaran bergambar Abah Uci yang didapat redaksi, Selasa (6/4).

Kabar ini juga ramai diperbincangkan warganet. Seperti akun @jamhariuje yang menyampaikan doa atas kepergian Abah Uci.

“Telah berpulang ke rahmatullah abuya uci turtusi cilongok pasar kemis kab tangerang,semoga beliau ditempat di tempat yg mulia yaitu surga Nya amin,” ujarnya.

Senada itu akun @prhsta juga menyampaikan duka atas kepergian Abuya Uci.

“Abuya KH.Uci Thurtusi, Abuya Uci Atau lebih dikenal dengan Abah Uci Merupakan Guru Besar seorang Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren,” tegasnya.

Saat berita ini diturunkan, redaksi masih mencari konfirmasi kepada orang dekat Abah Uci atas kabar tersebut. (RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel