Presiden PKS: Jika Ada Upaya Putar Balik Ke Rezim Otoritarianisme, Itu Mengkhianati Reformasi



GELORA.CO - Kekhawatiran kembali ke rezim otoritarianisme menjadi tema pidato Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat tasyakuran ulang tahun ke-19 secara daring, Selasa (20/4). Dia menekankan agar cita-cita reformasi tidak dikhianati.

"Jika ada upaya untuk memutar balik haluan kehidupan berbangsa dan bernegara kembali ke rezim otoritarianisme, maka hal itu mengkhianati semangat dan cita-cita reformasi,” ujarnya.

“Kita sebagai bangsa tidak boleh membiarkan hal itu terjadi," sambung Syaikhu.

Mantan walikota Bekasi itu menekankan bahwa PKS akan terus berdiri di garda depan dalam menjaga dan merawat demokrasi di tanag air. Sekalipun berada di luar pemerintah, PKS siap memastikan roda perjalanan bangsa berada di jalur yang sesuai dengan prinsip-prinsip demokrasi yang termaktub dalam konstitusi UUD NRI 1945.

PKS, sambungnya, bukan oposisi yang asal beda. PKS siap menjadi penyeimbang demi memastikan rasa keadilan terpenuhi.

Kepada penguasa, Syaikhu berpesan untuk tidak mengintervensi penegakan hukum demi kepentingan kelompok, apalagi melanggengkan kekuasaan. Dia mengingatkan bahwa tampuk kekuasaan di kemudian akan berganti, untuk itu penguasa harus bisa arif dan bijaksana.

"Kekuasaan itu akan selalu dipergilirkan. Tidak ada yang abadi di tampuk kekuasaan. Pergunakanlah kekuasaan itu dengan arif dan bijaksana," tutupnya.[rmol]



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel