Sebelum Rombak Kabinet, Jokowi Disarankan Audit Kinerja Menterinya



GELORA.CO - Paska penggabungan Kemenristekdikti ke Kemendikbud dinilai jadi momentum untuk merombak kabinet Indonesia Maju.

Pengamat politik Universitas Nasional Andi Yusran mengatakan, sebelum mengganti kabinet saat ini Presiden Jokowi perlu melakukan audit kerja pemerintan.

Kata Andi, indikatornya adalag sejauh mana capaian target pencapaian program sesuai rencana strategi Kementerian atau lembaga.

"Sebelum dilakukan reshuffle menteri. Presiden melakukan audit kinerja kenenterian, indikatornya adalah sejauh mana pencapaian target pencapaian sasaran progaram sesuai dengan masing-masing renstra kementerian/lembaga itu lebih objektif," demikian kata Andi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (12/4).

Setelah melakukan kinerja, Andi menyarankan Jokowi untuk mempertimbangkan berbagai prestasi kerja yang telah dilakukan selama menjabat sebagai menteri.

"Bisa juga mempertimbangkan prestasi individual sang menteri, terutama yang berkaitan dengan greget inovasi dan kapasitas personal sang menteri yang bersangkutan," demikian kata Doktor Politik Universitas Padjajaran ini. (RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel