ALLAHU AKBAR! Hamas Hujani Tel Aviv dengan 130 Roket, Ibu Kota Israel Kocar Kacir

KONTENISLAM.COM - Faksi Palestina penguasa Jalur Gaza, Hamas, menembakkan 130 roket ke arah Ibu Kota Israel, Tel Aviv, pada Selasa (11/5/2021), memicu bunyi alarm peringatan bagi warga sekitar.

Sayap pasukan bersenjata Hamas, Brigade Qassem, menyatakan bahwa serangan roket ini merupakan bukti dari ultimatum mereka untuk balas dendam atas gempuran Israel ke Jalur Gaza.

"Kami melancarkan serangan roket besar-besaran ke Tel Aviv dan daerah pinggirannya dengan 130 roket, sebagai balasan atas serangan musuh ke arah tempat tinggal penduduk," demikian pernyataan Brigade Qassem yang dikutip Reuters.

Tak lama setelah serangan roket tersebut, tentara Israel melaporkan bahwa alarm peringatan bahaya langsung bergema di ibu kota mereka.

Otoritas transportasi Israel mengatakan menutup bandara internasional utama negara itu menyusul rentetan tembakan roket di daerah metropolis Tel Aviv.

“Tidak akan ada penerbangan keluar untuk memungkinkan pertahanan langit negara (iron drome)," ungkap pernyataan otoritas Israel.

Pada Selasa sore, Hamas juga mengklaim bahwa mereka menembakkan 137 roket dalam kurun lima menit ke arah Ashkelon.

Berikut beberapa video serangan roket Hamas ke Israel:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel