AWAS JEBAKAN! Umpan Lambung Foto Editan Jokowi di Saat Ramai BIPANG

KONTENISLAM.COM - Presiden Jokowi dan pihak Istana tengah jadi sorotan setelah videonya mempromosikan Bipang (Babi Panggang) Ambawang sebagai oleh-oleh di saat Lebaran.

Pihak Istana dan para pendukungnya jadi kalang kabut. Kocar kacir. Pembelaan mereka tidak kompak. Ada yang ngeles Bipang yang dimaksud Jokowi bukan Babi Panggang tapi kue Jipang dari beras. Tapi ada yang ngeles, itu babi panggang, tapi kan bukan untuk yang beragama Islam, karena Jokowi adalah Bapak Semua Agama. Bla bla bla...

Apapun pembelaan Istana dan para pendukungnya, malah semakin jadi blunder. Mereka dalam kondisi terjepit.

NAH... dalam situasi ini, beredar FOTO EDITAN Jokowi sedang makan Babi (foto kiri).

Padahal ASLI nya adalah foto Jokowi sedang makan Sate Ayam (foto kanan).

Beredarnya FOTA EDITAN ini jelas JEBAKAN. Jebakan yang ditujukan untuk menjebak pihak OPOSISI. Kalau ada pihak oposisi yang menyebarkan foto editan itu, maka langsung muncul narasi-narasi bahwa pihak oposisi tukang sebar HOAX.

Lalu, dari perbincangan dan sorotan publik terkait BIPANG, akan bergeser ke soal HOAX. Bipangnya hilang (tidak jadi sorotan lagi), dan diganti ramai-ramai soal HOAX. Bahkan mungkin akan langsung diciduk.

Pola Umpan Lambung JEBAKAN ini sudah biasa dipakai. Masih ingat saat heboh Jokowi ijinkan Miras? Yang ditentang oleh semua pihak? Saat itu muncul HOAX Wapres Maruf Amin yang memfatwakan bolehnya miras. Itulah pola jebakan.

MAKANYA JANGAN LENGAH! TETAP WASPADA! HARUS CEK RICEK KALAU ADA YANG JANGGAL. 

JANGAN SAMPAI KENA JEBAKAN!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel