Banjiri London, Ribuan Warga Inggris Tuntut Pemerintah Jatuhkan Sanksi Untuk Israel Sebelum Terjadi Genosida Pada Palestina

 

KONTENISLAM.COM - Ribuan orang berkumpul, melakukan aksi unjuk rasa damai di pusat kota London untuk mendukung bangsa Palestina pada Sabtu (22/5).
 
Mereka melakukan aksi jalan bersama menuju Westminster dan gedung-gedung pemerintahan, hingga ke Hyde Park sebagai tujuan akhir.

"Bebaskan Palestina!", "Sanksi Israel", dan "Hentikan Apartheid!" menjadi slogan yang tertera di berbagai atribut yang mereka bawa dan mereka serukan.

Dari laporan Sputnik, para pengunjuk rasa menuntut agar Israel menghentikan penggusuran paksa terhadap warga Palestina. Mereka juga mendesak pemerintah Inggris mengambil tindakan seperti sanksi terhadap Israel untuk mencegah "pembersihan etnis" terhadap bangsa Palestina.

"Pemerintah Inggris harus mengambil tindakan segera dan berhenti mengizinkan Israel untuk bertindak tanpa hukuman," kata penyelenggara dalam sebuah pernyataan.
 
Selama unjuk rasa, otoritas mengerahkan satuan polisi. Sejauh ini, tidak ada insiden yang dilaporkan. Distrik kota tempat pawai ditutup.

Pada Kamis (20/5), Israel dan Hamas menyetujui gencatan senjata yang ditengahi Mesir yang dimulai pada Jumat (21/5). Selama 11 hari serangan roket dan serangan udara, Israel telah menewaskan 243 warga Palestina, dan Hamas menewaskan 12 orang Israel. [rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini