Bertemu Bang Onim di Gaza, Menkes Palestina Apresiasi Bantuan dari Indonesia

KONTENISLAM.COM - Pasca agresi Israel atas Gaza yang berlangsung selama 11 hari, kondisi Gaza menjadi lumpuh dan tidak sedikit dari wilayahnya kini porak-poranda. Ratusan pasien korban perang masih dirawat di seluruh rumah sakit di Gaza, khususnya di RS. Syifa Gaza City.

Sebagai Aktivis Senior untuk Kemanusiaan di Palestina, hari-hari Pendiri sekaligus Ketua Dewan Pembina Nusantara Palestina Center (NPC) Abdillah Onim tentu sangat berperan aktif dalam misi-misi kemanusiaan. Di antaranya, ia bertemu dengan para pasien dan warga sipil Gaza korban agresi militer Israel. Hal itu ia lakukan dalam rangka menyampaikan bantuan dan amanah dari masyarakat Indonesia yang berhasil dihimpun dan disalurkan melalui NPC.

Pada hari Jumat tanggal 28 Mei 2021, Bang Onim, panggilan akrab Abdillah Onim, beserta tim NPC berkeliling ke seluruh Rumah Sakit di Gaza. Kunjungan tersebut dimulai dari rumah sakit Eropa di wilayah Rafah, Gaza tengah.

Kunjungan ini adalah yang kesekian kalinya untuk bertemu langsung dengan para pasien dan warga sipil khususnya anak-anak. Abdillah Onim menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada mereka.

Bantuan ini merupakan amanah dari Ustaz Taqy Malik. Pria bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik yang merupakan youtuber sekaligus selebgram itu berhasil menggalang dana untuk kemanusiaan Palestina di Kitabisa.Com, dan penyalurannya bekerja sama dengan NPC.

Usai bertemu pasien di RS. Eropa, Abdillah Onim melanjutkan kunjungannya ke RS. Naser di Khan Yunis Gaza selatan untuk bertemu dengan para pasien disana.

Rampung bertemu dengan pasien korban perang, ia pun bertemu dengan Menteri Kesehatan (Menkes) Palestina, Dr. May Al-Kailah.

Dalam kesempatan itu, Bang Onim menyampaikan kepada Ibu Menkes Dr. May Al-Kailah bahwa dirinya adalah Abdillah Onim seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertugas sebagai aktivis kemanusiaan dan Ketua Dewan Pembina NPC, sebuah lembaga filantropi yang mengadvokasi dan menjalankan misi kemanusiaan untuk masyarakat Palestina.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa lembaga yang ia bina itu fokus pada bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan. NPC terbebas dari bias-bias politik manapun, dan konsen untuk menjalankan misi kemanusiaan dan pendidikan sebagaimana amanat dari pembukaan UUD 1945.

Pria asal Galela, Maluku Utara itu juga memaparkan, NPC dalam kiprahnya bekerja sama dengan puluhan NGO di Indonesia dalam rangka menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza, Tepi Barat dan pengungsi Palestina di Yordania.

“Assalamu’alikum, apa kabar Ibu Menteri yang terhormat, saya Abdillah Onim Warga Negara Indonesia, seorang aktivis dan Pembina lembaga kemanusiaan Nusantara Palestina Center (NPC), konsen pada bidang sosial kemanusiaan dan pendidikan, kami bekerja sama dengan puluhan NGO di Indonesia dalam rangka menginisiasi bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina baik di Gaza, di Tepi barat dan pengungsi Palestina di Yordania,” kata Ketua Dewan Pembina NPC itu.

Menanggapi penuturan Bang Onim di atas, Menkes Palestina, Dr. May Al-Kailah mengapresiasi kerja keras serta kiprah dirinya dan Indonesia selama ini.

Ia mendoakan keberkahan untuk perjuangan yang telah dilakukan Abdillah Onim. Atas nama pemerintah Palestina, khususnya atas nama Kementerian Kesehatan Palestina, ia sangat mengapresiasi keseriuasan Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina. Apresiasi khusus juga ia sampaikan kepada Abdillah Onim sebagai Pembina NPC.

“Sekali lagi atas nama pemerintah Palestina, atas nama Kementrian Kesehatan Palestina, kami sangat mengapresiasi keseriuasan Indonesia dalam membantu perjuangan rakyat Palestina, apresiasi khusus saya sampaikan kepada Saudara Abdillah Onim, Pembina NPC,” kata Menteri Kesehatan Palestina, Dr. May Al-Kailah.

Sebelum dan saat agresi hingga pasca agresi Israel atas Gaza, rakyat Indonesia melalui NPC senantiasa memberikan bantuan kemanusiaan bagi Palestina. Salah satunya penyaluran bantuan obat-obatan yang hingga kini sangat dibutuhkan oleh Menkes Palestina di Gaza.

Semantara itu, Bang Onim mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan para donatur NPC yang tak berhenti memberikan dukungan untuk rakyat Palestina, keluarga duafa dan anak yatim yang sangat membutuhkan uluran tangan.

Sebagai “Jembatan Amanah Indonesia untuk Palestina,” komitmen NPC adalah memberikan kemanfaatan pada misi-misi kemanusiaan dan perdamaian dunia sebagai perwujudan dari amanat Pembukaan Undang-undang Dasar Negara RI Tahun 1945 alinea ke-4, yakni mewujudkan perdamaian dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.

Untuk kemanusiaan, mari hadirkan yang terbaik.
__
Info program bantuan kemanusiaan, kantor pusat NPC Jakarta. 
📲 0811 99 444 96 | call center npc
📲 0811 1380 4066 | call center npc
📲 Ota Yatim Palestina: 0822 9994 5959
✅ our activity | www.npc.or.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel