Dua Pekerja Thailand Tewas Dalam Serangan Roket di Israel, Tujuh Lainnya Luka-luka



GELORA.CO - Konflik antara Israel dan kelompok Hamas di Gaza kian memburuk, sejumlah korban sipil terus berjatuhan termasuk warga asing.
 
Dalam serangan pada Selasa (18/5), dua pekerja asal Thailand yang bekerja di sebuah rumah pengemasan di Israel selatan tewas terkena tembakan roket dari Gaza, menambah jumlah pekerja asing yang tewas menjadi 12 orang sejak konflik meletus lebih dari seminggu.

"Dua orang asal Thailand tewas terkena roket. Mereka berusia 30-an," kata juru bicara polisi Micky Rosenfeld, yang mengidentifikasi korban tewas sebagai pekerja dari Thailand, seperti dikutip dari Bangkok Post, Selasa (18/5).

Magen David Adom, setara dengan Palang Merah Israel, mengatakan tujuh pekerja asing lainnya terluka oleh pecahan peluru dalam serangan terakhir, salah satunya serius.

Mereka semua dibawa ke rumah sakit Soroka di kota Bersyeba di selatan.

Menurut layanan penyelamatan relawan United Hatzalah, para pekerja itu luka akibat roket Gaza menghantam pabrik pengemasan di dekat perbatasan.

Seminggu yang lalu, seorang warga Thailand juga terluka oleh roket lain yang ditembakkan dari Gaza.

Ini bukan kali pertama warga Thailand jadi korban konflik yang telah berlangsung bertahun-tahun itu. Pada 2004, seorang buruh tani juga tewas dalam perang Israel-Gaza tahun 2004(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel