Faisal Basri: Rezim ini Secara Moral Sudah Bangkrut, Hanya Ada Satu Kata LAWAN!

KONTENISLAM.COM - Rezim ini secara moral sudah bangkrut, demikian tegas ekonom senior dari UI Faisal Basri dalam sebuah pernyataannya di Twitter, Selasa (11/5/2021).

Pernyataan Faisal Basri ini menyikapi berita Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Resmi Dinonaktifkan.

Faisal Basri menilai bahwa amanat Reformasi telah kandas. Ia pun menilai sudah saatnya rakyat melawan. Sebab jika rakyat diam saja maka rezim ini menurutnya akan semakin semena-mena.

Lebih lanjut Faisal mengajak untuk mulai dari sekarang melawan korupsi, kolusi, dan nepotisme (untuk) menggembosi para oligark.

Menurutnya ada 2 (dua) cara untuk melawan oligarki. Pertama dengan tidak membeli saham perusahaan yang dikuasai oligark dan sarat dengan praktik KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme). Jika terlanjur memiliki saham sebaiknya dijual segera.

Kedua ia mengajak untuk memboikot bank-bank BUMN maupun non-BUMN yang masih dan akan terus membiayai perusahaan para oligark, terutama perusahaan tambang batu bara yang sangat tidak ramah lingkungan.

Faisal mengatakan perlawanan ini akan ia mulai dari dirinya sendiri dengan menarik seluruh uang yang ada di bank-bank itu.

Berikut selengkapnya twit-twit Faisal Basri:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel