Muhammadiyah: Protokol Kesehatan Itu Ikhtiar, Jangan Larang Orang Pakai Masker Masuk Masjid

Muhammadiyah: Protokol Kesehatan Itu Ikhtiar, Jangan Larang Orang Pakai Masker Masuk Masjid 

KONTENISLAM.COM - Video viral pengurus Masjid Al Amanah Bekasi mengusir jamaah yang menggunakan masker turut menyita perhatian Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad heran dengan peristiwa ini. Sebab, seharusnya yang diusir adalah mereka yang tidak pakai masker karena membahayakan keselamatan jiwa orang lain yang datang ke masjid. Sebab bermasker merupakan ikhtiar agar rantai sebaran pandemi bisa diputus.

Dengan tegas, Dadang Kahmad meminta agar pengurus masjid tidak mengulangi hal serupa, yaitu mengusir atau melarang jamaah yang memakai masker selama pandemi.

"Jangan sampai melarang orang pakai masker, jadi terbalik. Protokol kesehatan itu ikhtiar," ujarnya kepada wartawan, Selasa (4/5).

Dia menegaskan bahwa memakai masker ke dalam masjid selama pandemi adalah hal yang dianjurkan. Bahkan anjuran serupa juga terjadi di Mekkah dan Madinah.

"Jadi kalau orang pakai masker masuk masjid justru bagus yang dianjurkan, di Mekkah juga pakai masker, di Madinah juga pakai masker di pusat Islam. Kenapa ini kok diusir? Jadi aneh juga ya," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat sudah mendatangi Masjid Al Amanah yang berada di Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pengurus DKM juga sudah sepakat tak melarang penggunaan masker di masjid.[rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel