PDIP Jadi Partai Paling Bersih Korupsi Menurut Survei, Netizen Soroti Kasus Dana Bansos

PDIP-Jadi-Partai-Paling-Bersih-Korupsi-Menurut-Survei-Netizen-Soroti-Kasus-Dana-Bansos

KONTENISLAM.COM - PDIP dikabarkan menjadi partai paling bersih korupsi serta pro terhadap pemberantasannya. 

Hal itu diungkap dalam Survei Puspoll yang diumumkan baru-baru ini.


Direktur Eksekutif Puspoll Indonesia Muslimin Tanja mengungkapkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa PDIP menempati posisi pertama sebesar 15,7% dalam hal partai bersih dari korupsi.


Usai PDIP, di urutan kedua ada Partai Gerindra sebesar 10%, PKS (7,8%), PKB (7,6%) dan Golkar (6,4%).



Tak hanya dinilai bersih dari korupsi, Muslim juga mengatakan PDIP juga dinilai sebagai partai yang paling peduli kepada rakyat dan juga mewakili suara anak muda.


"Elektabilitas partai politik ketika survei ini kami lakukan, angka yang tertinggi masih PDIP sebesar 22,3%,” kata Muslimin, Minggu 23 Mei 2021.


Menanggapi pemberitaan mengenai kabar ini, warganet ramai memberikan tanggapan yang berbeda-beda.


Beberapa dari warganet mengaitkan pemberitaan tersebut dengan kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos).


Seperti yang dikabarkan, kasus korupsi dana bansos tersebut melibatkan eks Mensos Juliari S Batubara yang juga merupakan kader PDIP.


"Korupsi bansos trilyunan masih hangat-hangatnya, Gak cuman biadab tapi dah bengis, tega ngembat dana bansos untuk rakyat yang susah lagi," tulis salah seorang warganet.


"Berhentilah pencitraan, bersih dari mana coba ingat bansos, Harun Masiku belum lagi kader-kader daerah yang kena OTT," komentar warganet lainnya.


"Strategi politik mereka berjalan, jika jujur mereka merasa "ngeri-ngeri sadap" karena saking banyak kader jdi tersangka dan lemahnya @KPK_RI di masa mereka berkuasa. Oposisi harusnya lebih bijak dan cerdas hadapi survey ini jika ingin suaranya naik, mencemooh hasil survey buat mereka tambah dikenal," tanggapan warganet. [/terkini]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel