Satgas Gabungan TNI-Polri Berhasil Kuasai Markas Ter0ris OPM Di Papua



GELORA.CO - Satuan Tugas (Satgas) Gabungan TNI-Polri berhasil menguasai markas teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM) di satu wilayah Papua.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kapen Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN. Suriastawa menuturkan, pihaknya terus berupaya mempersempit ruang gerak kelompok OPM.

"Sejauh ini Satgas Gabungan TNI dan Polri telah melakukan tindakan terukur terhadap sejumlah kelompok kriminal bersenjata OPM yang telah dicap sebagai kelompok teroris di Papua.," ujar Suriastawa dalam keterangantertulis yang diterima Selasa (18/5).

Dia memaparkan, Satgas Gabugan TNI Polri berhasil menangkap salah seorang provokator kerusuhan di Papua yang diduga kuat terafiliasi dengan kelompok OPM. Dia adalah Viktor Yeimo.

Kemudian, Suriastawa juga mengatakan bahwa aparat keamanan yang bertugas telah menguasai satu markas kelompok teroris OPM pimpinan Lekagak Talenggen di Wuloni dan Tagalowa, distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Selain itu, beberapa anggota teroris OPM ditembak timah panas tim gabungan dan ada juga yang menyerahkan diri, semuanya di Distrik Ilaga," tuturnya.

Lebih lanjut, Suriastawa mengatakan bahwa penguasaan markas kelompok teroris KKB di Wuloni dan Tagalowa tersebut dilakukan karena mendapat informasi mengenai afiliasi terhadap OPM.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel