Sebagian dari mereka berkata: "Palestina tidak akan kembali pada umat Islam kecuali di zaman Al-Mahdi", Ini ucapan KELIRU!

Sebagian dari mereka berkata: Palestina tidak akan kembali pada umat Islam kecuali di zaman Al-Mahdi. 

Ucapan ini salah karena beberapa sebab:

1. Banyak riwayat menunjukan bahwa sebelum masa Al-Mahdi, Palestina ada di bawah kekuasaan Sufyani, artinya dia kembali ke pangkuan umat Islam sebelum masa Al-Mahdi. Dan Yahudi akan diperangi umat Islam di akhir zaman sehingga batu dan pohon dapat berbicara, mereka itu adalah pengikut Dajjal. 

2. Andai setiap Palestina dijajah oleh penjajah lalu kita berkata bahwa Palestina tidak akan bisa dibebaskan kecuali oleh Al-Mahdi, maka Shalahuddin Al-Ayyubi tidak akan pernah mau berjuang membebaskan Al-Quds dari tangan pasukan salib! Dia pasti juga akan menunggu munculnya Al-Mahdi.

3. Kita diperintahkan untuk berusaha sesuai dengan sunnatullah, bahkan andai kita di zaman Al-Mahdi kita tidak pernah diajarkan untuk diam saja menunggu. Maka barangsiapa sekarang menjadi orang yang berjuang demi agama, maka dia akan menjadi orang yang berjuang demi agama di saat munculnya Al-Mahdi. Namun barangsiapa yang sekarang kerjaannya hanya mengkhayal, maka dia akan tetap menjadi tukang khayal saat Al-Mahdi datang.

(Oleh: Dr. Abdul Fattah Qadisy al-Yafi'ie)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel