Tanggapi Potensi Poros Serpong, Pengamat: Duet Sipil-Militer Saat Ini Sangat Diperlukan

Tanggapi Potensi Poros Serpong, Pengamat: Duet Sipil-Militer Saat Ini Sangat Diperlukan 

KONTENISLAM.COM - Pertemuan sejumlah tokoh di Sekolah Insan Cendikia Madani, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat malam (7/5) memunculkan dinamika baru dalam peta perpolitikan menuju 2024. Bahkan disebut-sebut berpotensi menjadi poros baru, yaitu Poros Serpong.

Ini lantaran pertemuan tersebut turut dihadiri tokoh nasional seperti DR. Rizal Ramli dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

Pengamat sosial politik, Muslim Arbi menyambut baik pertemuan tersebut. Menurutnya, potensi duet Rizal Ramli-Gatot Nurmantyo bisa memberi jawaban atas keresahan publik.

"Pasangan RR-Gatot cocok sebagai Capres dan Cawapres 2024. Kombinasi sipil-militer saat ini sangat diperlukan mengingat berbagai persoalan yang telah membuat negeri ini semakin terpuruk," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (9/5).

Selain itu, Muslim menilai bahwa Rizal Ramli merupakan ekonom mumpuni yang konsisten mengkritik kebijakan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang tidak pro rakyat. Salah satunya ketergantungan pada utang luar negeri.

Sementara Gatot Nurmantyo merupakan mantan Panglima TNI yang memiliki jiwa militansi dan kecintaan pada tanah air yang tinggi.

“Jadi keduanya ini cocok,” tuturnya.

Selain RR dan Gatot, pertemuan di Sekolah Insan Cendekia Madani juga dihadiri Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Adhie M. Massardi, Ahmad Yani, MS. Kaban, Bachtiar Chamsyah, M. Said Didu, Ubedilah Badrun, dan Natalius Pigai.[rmol]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel