Beredar Isu Sutiyoso Meninggal, Keluarga: Tidak Benar!



GELORA.CO - Beredar isu mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso meninggal dunia. Pihak keluarga membantah isu ini dan menyebutnya sebagai hoax alias berita bohong.

Isu yang tersebar di grup-grup WhatsApp dan media sosial (medsos) itu menyatakan bahwa Sutiyoso meninggal dunia. Isu ini dibumbui pula dengan adanya gambar karangan bunga dukacita untuk Sutiyoso, yang akrab disapa Bang Yos.

"Innalillahi wa inna illahi roji'un. Semoga almarhum Mas Yos Sutiyoso (mantan Gubernur DKI, Pangdam Jaya, Ka BIN) husnul khatimah, diampuni dosa dan kekhilafannya, diterima amal ibadahnya, diberi tempat yang mulia di sisiNya. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan Allah kekuatan dan keikhlasan. Aamiin YRA," demikian narasi liar yang beredar di medsos.

Putri Bang Yos, Renny Sutiyoso, pun menepis isu liar ini. Dia menyatakan Bang Yos dalam keadaan sehat.

"Yang beredar di WA group tidak benar yah beritanya. Papa saya sehat wal afiat. Aminnn. Yuk please nggak usah disebar lagi yah berita hoaxnya," tulisnya melalui IG story seperti dilihat di akun Instagram-nya @rennysutiyoso.

Dia menyesalkan hoax Sutiyoso meninggal dunia disebar. Dia menegaskan bahwa ayahnya baik-baik saja dan dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah sekali lagi bapak saya sehat-sehat saja. Terima kasih buat doa dan perhatiannya. Sekali lagi berita yang tersebar di WA group HOAX!! dan tidak benar. Mohon untuk tidak memforward-forward lagi karena bapak saya dan keluarga ditelepon-teleponin terus ngecek kabar berita ini," sambungnya menegaskan.

Renny Sutiyoso juga memperlihatkan sosok ayahnya sedang video call. Dia menunjukkan bahwa Sutiyoso sehat-sehat saja. []



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel