Jakarta Tidak Baik-baik Saja, DPRD DKI: Tolong Tidak Abaikan Protokol Kesehatan



GELORA.CO - Provinsi DKI Jakarta dalam tiga hari beruntun memecahkan rekor penambahan kasus baru positif virus corona baru (Covid-19).

Hari ini, Minggu 20 Juni 2021, kasus positif tembus diangka 5.582. Awalnya pada 19 Juni kemarin bertambah 4.895 dan 18 Juni 4.737 kasus.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengaku sangat khawatir dengan kondisi ini.

"Ini yang saya khawatirkan sejak rekor tertinggi sepanjang pandemi pada 7 Februari 2021 terdapat 4.213 kasus," kata Prasetio seperti diberitakan Kantor Berita RMOLJakarta, Minggu (20/6).

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, Jakarta saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Oleh karenanya, sangat diperlukan penanganan strategis dan terencana berdasarkan kajian yang kuat serta evaluasi ketat dan terus menerus melihat lonjakan kasus positif Covid 19 ini.

"Saya meminta kepada semuanya untuk terus memperkuat kerjasama di berbagai komponen, mulai dari pemerintah hingga masyarakat dalam upaya meredam pandemi," ungkapnya.

Selain itu perlu dibuat terobosan-terobosan untuk meningkatkan kedisiplinan penerapan dan pengawasan ketat protokol kesehatan.

"Tolong lakukan apa saja yang bisa kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid 19 ini seperti tidak kendor dan abai penerapan dan pengawasan disiplin prokes," pungkasnya.(RMOL)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel