Mahasiswa Program Doktor Di Turki Bongkar Akun "Generasi Muda NU" Penyebar Hoaks Erdogan

KONTENISLAM.COM - Akun Instagram dan Twitter mengatasnamakan Generasi Muda NU menyebarkan gambar hoaks Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang seolah-olah mencium tangan Presiden AS Joe Biden.

Hal ini kemudian ditanggapi dan diluruskan oleh Herry Cahyadi, mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh program doktoral di International Relations Istanbul University Turki.

“Tipikal akun IG yg pakai nama Generasi Muda NU Official. Sama orang kafir sayang banget, sebut nama utuh. Sama Muslim sebegitu benci, “Es Degan”, tulisnya. Salah apa sih Erdogan sama orang-orang kampungan ini? Pula foto yang dicomot konteksnya berbeda. Pansos kok biadab,” kata Herry Cahyadi di akun Twitter-nya @herricahyadi.

Herry menduga ada yang memelihara akun Generasi Muda NU yang isinya provokasi dan hoaks.

“Apa ga ada yang bisa tertibin mereka ya? Atau memang dipelihara? Atau ini adalah karakter umum,” ungkapnya.

Sebelumnya, akun Instagram dan Twitter Generasi Muda NU menyebarkan foto saat Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Presiden AS Joe Biden di KTT NATO. Foto hasil croping video ini seolah-olah Erdogan cium tangan Joe Biden. Apalagi ditambahi caption yang jelas-jelas fitnah, hoax, pelecehan dan provokasi.

“Subhanallah sungguh contoh akhlaq yang mulia dari seorang kholifah akhir zaman Es adegan yang sungkeman ke Joe Biden. Semoga para Turkiyem yang ada di Indonesia mau mengakui dan mengikuti jejaknya, tunduk dan manut ke AS dan sekutunya. Takbir,” tulis akun Generasi Muda NU. 

Sudah banyak netizen yang meluruskan akun Generasi Muda NU dengan video aslinya.

“Bahkan Presiden AS Joe Biden tampak menghormati Presiden Turki Erdogan dengan menghampirinya lebih dulu, dalam pertemuan puncak pemimpin negara NATO di Brussels, 15 Juni lalu,” kata @ZAEffendy yang mengunggah video pertemuan Erdogan-Biden.
v

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel