Viral Video Penampakan UFO Muncul di China, Banyak Saksi yang Lihat

Viral Video Penampakan UFO Muncul di China, Banyak Saksi yang Lihat 

KONTENISLAM.COM - Sebuah rekaman video yang menampilkan penampakan mengerikan berbentuk segitiga diduga UFO (Unidentified Flying Object) beredar di media sosial. Peristiwa itu diketahui terjadi di Shanghai, China, dan videonya telah menggegerkan banyak netizen.

Tidak seperti rekaman video UFO pada umumnya, penampakan kali ini terlihat cukup jelas dan tajam serta disaksikan oleh banyak orang. Dalam rekaman yang dibagikan di akun Twitter, objek berbentuk segitiga tampak melayang di atas kota Shanghai, China.

Sejumlah orang merekam penampakan benda asing itu selama beberapa menit karena objek tampak diam cukup lama dan membagikannya ke media sosial. Video telah memicu spekulasi bahwa objek segitiga itu merupakan UFO.

"Saya memiliki versi mini dari penjahat segitiga yang melayang-layang di atas kepala saya selama dua menit ketika saya keluar untuk jogging dengan pacar saya 5 tahun yang lalu. Ada lingkaran merah raksasa di tengahnya,” tulis seorang netizen di Reddit sebagaimana dikutip IFL Science.

“Saya pernah melihat satu yang sangat mirip dan saya tinggal di New York. Segitiga hitam raksasa yang benar-benar lebih gelap dari langit malam dengan cahaya putih redup di setiap sudut dan lampu merah jingga yang hampir ‘bergetar’ di tengahnya. Bergerak melintasi langit tepat di depanku dan seorang teman," tulis yang lainnya.

"Kami menatapnya selama mungkin satu menit sebelum menghilang di depan kami. Itu gila." kata netizen lain.

Video itu juga menarik perhatian orang-orang yang lebih skeptis menganggapinya. Salah satunya adalah akun YouTube Burbex yang mencoba menelusuri tempat salah satu rekaman UFO diambil.

YouTuber Burbex lantas menemukan sebuah gedung yang diyakini sebagai lokasi video UFO itu diambil. Di sini, si presenter mencoba menunjukkan di mana UFO itu muncul. Sayangnya dia diminta meninggalkan lokasi oleh petugas gedung sebelum bisa mengambil gambar di malam hari.

Ketika Youtuber Burbex menuju tempat lain di mana rekaman kedua diambil, dia bertemu dengan pemilik bar yang menunjukkan hasil bidikannya. Dalam video yang ditunjukkan oleh pemilik bar itu terlihat objek segitiga mirip dengan hasil rekaman yang viral di media sosial. Namun itu diambil pada tanggal yang berbeda.

Bayangan yang dianggap UFO juga pernah terjadi di sekitar patung Liberty. Namun ini bisa jadi adalah ilusi optik. Bayangan Liberty bisa muncul di langit ketika cahaya menyinari objek pada malam hari saat cuaca berawan sehingga bisa menciptakan ilusi.

Ini juga berlaku dengan apa yang terjadi di Shanghai. Kemungkinan bayangan di atas langit tersebut hanya sebuah ilusi yang diciptakan oleh cahaya secara tidak sengaja. Uniknya, banyak orang yang berpikir itu adalah UFO. [kumparan]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel