Wamenlu Rusia: Israel Gagal Lumpuhkan Kemampuan Militer Hamas

KONTENISLAM.COM - Wakil menlu Rusia Mikhail Bogdanov menegaskan, militer Israel gagal melumpuhkan kemampuan militer Hamas, sementara Hamas mampu menembakan roket dalam jumlah besar yang mengejutkan Israel.

Dalam wawancara dengan channel Al-Jazeera, Bogdanov menyebutkan, gempuran Israel yang ditujukan untuk melumpuhkan kekuatan militer Hamas tidak meraih kesuksesan.

Bogdanov yang bertugas sebagai utusan khusus Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika menginformasikan di sela-sela pertemuan Forum Ekonomi Dunia di Saint Petersburg, bahwa para wakil faksi Palestina, termasuk Fatah dan Hamas bisa berkunjung ke Moskow untuk menggelar dialog.

Dua pekan lalu, Israel dan perlawanan Palestina di Gaza menyepakati gencatan senjata yang disponsori Mesir, pasca pertempuran selama 11 hari, dimana pihak Israel membombardir Gaza, yang menewaskan ratusan orang dan ratusan lainnya korban luka, serta ratusan rumah dan fasilitas publik rusak.

Sementara itu Hamas dan faksi-faksi perlawanan Palestina lainnya berhasil mengejutkan Israel dengan menggempur kota-kota Israel, termasuk Tel Aviv dan bandara Ben Gurion menggunakan roket-roket buatan sendiri, yang menewaskan sejumlah tentara Israel dan melukai ratusan lainnya, dan melumpuhkan perekonomian Israel. (PIP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel