DPR Harusnya Kasih Sembako, Bukan Nikmati Duit Rakyat Untuk Isoman Mewah

DPR Harusnya Kasih Sembako, Bukan Nikmati Duit Rakyat Untuk Isoman Mewah 

KONTENISLAM.COM - Fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel mewah bagi anggota DPR yang terjangkit Covid-19 telah melukai rakyat Indonesia.

Sebab para wakil rakyat di Senayan telah mendapat beragam fasilitas dan gaji yang tinggi, termasuk jaminan kesehatan.

Menurut Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer, alangkah bijaknya bila DPR RI menggunakan fasilitas dari negara untuk membantu masyarakat di tengah hantaman pandemi Covid-19, bukan menikmati fasilitas isoman mewah yang dibiayai negara.

"Setiap anggota DPR sudah di-cover asuransi 100%. Harusnya anggota dewan membuat paket sembako untuk 100 ribu orang. Kalau ada 500 DPR, bisa ada 50 juta paket sembako, " Kata Noel, sapaan Immanuel Ebenezer kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (27/7).

Aktivis 98 ini meyakini, adanya aksi sosial Bansos DPR bisa memicu kalangan lain, baik profesi ataupun pengusaha untuk ikut membantu masyarakat.

Noel mendesak, DPR bisa menjadi lini depan untuk menggiatkan kegiatan sosial di masyarakat yang sedang kesusahan.

"Tapi bukannya ada di lini depan, malah jadi penikmat bantuan. Entah DPR-nya yang meminta atau Sekjen DPR-nya yang punya ide pemborosan, sepertinya ada motivasi bisnis di balik ini semua. Ini harus diusut," tandas Noel. (RMOL)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel