Kecewa ke Amien Rais, Habib Rizieq Yetap Yakin TP3: Sampai Lubang Semut Kami Kejar!

 

KONTENISLAM.COM - Tim advokasi Habib Rizieq terus berusaha mengungkap siapa dalang tragedi penembakan dan pembantaian 6 laskar FPI pengawal Habib Rizieq pada awal Desember tahun lalu. Terganggu dengan pernyataan blunder Amien Rais, kubu Habib Rizieq tetap akan bersama TP3 mengungkap tuntas tragedi itu.

Tim advokasi bakal terus mengejar keadilan dalam kasus ini secara total, ibaratnya sampai lubang semut pun tim advokasi akan mengejarnya.
 
Belakangan ini kubu Habib Rizieq kecewa dengan pernyataan Amien Rais, salah satu tokoh Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) 6 laskar FPI, yang bersyukur Polri TNI tak terlibat dalam tragedi penembakan laskar FPI.

Habib Rizieq bilang TP3 cuma perantara saja

Tim Advokasi Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan meski Amien Rais mengecewakan dengan pernyataannya, kubu Habib Rizieq akan terus melihat dinamika yang terjadi di TP3.

Tim penasehat hukum Habib Rizieq belum kepikiran akan menendang TP3 dari perjuangan mereka. Prinsipnya, tim advokasi ingin keadilan dan penuntasan kasus penembakan dan prmbantaian laskar FPI.

“Kami memantau dari tim TP3 saja dahulu Insha Allah sampai lubang semut akan kita kejar, dunia akhirat kami tidak ridha dengan kekejian dan kezaliman ini,” tegas Aziz dalam keterangannya ke Hops.id, Selasa 20 Juli 2021.

Perjuangan menuntut keadilan dan penuntasan kasus laskar FPI ini wajib dilakukan. Aziz meyakini komitmen TP3 dalam pencarian keadilan laskar FPI. Pernyataan Amien tak akan mengurangi perjuangan melalui TP3.

Aziz mengatakan
TP3 itu cuma sarana atau perantara (wasilah) saja, tentunya Allah lah yang akan membuka dan memberikan jalan keadilan dari kasus ini.

“TP3 hanya wasilah, Insha Allah tetap konsisten masyarakat pecinta keadilan yang terwujud dalam TP3 ini, dengan izin Allah tentunya. Tumpuan kami hanya kepada Allah, TP3 wasilah, tak ada tumpuan pada organisasi apalagi person (di TP3)” ujar Aziz.

Amien Rais blunder

Kubu Habib Rizieq menilai Amien Rais blunder dan rugikan korban laskar FPI. Habib Rizieq tegas menolak pernyataan Amien Rais itu. Habib Rizieq tak sepakat dengan jalan pikiran Amien.

Kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar mengatakan Habib Rizieq menolak pernyataan Amien soal Polri dan TNI dalam insiden penembakan 6 laskar FPI.

“Bahwa Pernyataan Amien Rais sangat BLUNDER, karena merugikan tim dan korban serta keluarganya, sebaliknya untungkan pihak lawan,” ujar Habib Rizieq melalui kuasa hukumnya Aziz Yanuar dikutip dari Tempo, Senin 19 Juli 2021.

Berkebalikan dengan pernyataan Amien, kubu Habib Rizieq yakin kok, dalam tragedi KM 50 Jalan Tol Jakart-Cikampek, ada keterlibatan aparat negara dari unsur Polri maupun TNI.

Makanya demi keadilan bagi laskar pengawal HRS, Imam Besar Habib Rizieq menolak banget perkataan Amien Rais.

Pernyataan Amien Rais soal Polri TNI tak terlibat dalam tragedi 6 laskar FPI muncul saat peluncuran buku berjudul Buku Putih Pelanggaran HAM Berat Pembunuhan Enam Pengawal HRS. Mantan Ketua MPR RI ini mengatakan mendapat kesimpulan itu setelah membaca buku tersebut. Dia kembali mengulang pernyataannya.

Amien mengatakan lembaga TNI dari tiga matra dan Polri tidak terlibat, baik dari segi skenario dan pelaksanaan penembakan tersebut. “Alhamdulillah kita bersyukur,” kata Amien, Rabu, 7 Juli 2021.

Pernyataan Amien itu kemudian disambut terima kasih oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Sebab dengan demikian, menurut Mahfud, Amien secara nggak langsung menegaskan Polri TNI tak terlibat dan kasus laskar FPI itu tak ada unsur pelanggaran HAM berat.[hops]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel