Masuki Hari Keenam, Vaksinasi Anak Di Jakarta Barat Masih Sepi Peminat



GELORA.CO - Polres Metro Jakarta Barat berkolaborasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Unifam menggelar kegiatan vaksinasi bertajuk "Vaksin Ceria" alias vaksin sehat semua aman, Sabtu (17/7).

Vaksinasi yang digelar di SMAN 2 di Jalan Gajah Mada No. 175, Kelurahan Keagungan, Taman Sari Jakarta Barat ini sekaligus memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli.

"Pelaksanaan vaksinasi massal bagi usia 12 sampai 17 tahun ini merupakan hari keenam di Jakarta Barat," ujar Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto di lokasi vaksinasi.

Uus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal anak di Jakarta Barat masih belum maksimal.

"Sekarang hari yang keenam dan berdasarkan data yang kami dapat sampai saat ini masih belum begitu maksimal," sambungnya, dikutip Kantor Berita RMOLJakarta.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menambahkan, pelaksanaan vaksinasi yang digelar ini merupakan salah satu upaya percepatan kekebalan komunal atau herd imunity pada anak-anak di usia produktif.

"Kita berharap anak usia 12 sampai 17 tahun bisa mendapatkan vaksin seluruhnya," kata Ady.

Selain di SMAN 2, vaksinasi juga digelar di SMAN 33 di Jalan Kamal Raya No.54 Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.

Pelaksanaan vaksin Senin-Jumat, 19-24 Juli 2021, pukul 14.00-17.00 WIB.(rmol)



[mediamuslim.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel